37 Rumah Layak Huni Dibangun di Landai


Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:16:05 WIB
37 Rumah Layak Huni Dibangun di Landai Salah satu rumah tak layak huni yang dibangun oleh Pemkab Limapuluh Kota untuk warga miskin di Jorong Landai. (ZUL)

Tak terkecuali di Jorong Landai  Kenagarian Harau, Kecamatan Harau.

Lagipula permasalahan kesejahteraan sosial di Jo­rong Landai umumnya me­miliki keterbatasan dari berbagai aspek, utamanya dalam upaya keluarga mi­skin untuk memiliki rumah yang layak  huni. Melalui bantuan rehab rumah itu, telah memberikan harapan masa depan bagi anak-anak mereka.

Baca Juga : Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi

Kepala Jorong Landai, Syafrizal ketika dijumpai beberapa hari yang lalu di Landai menuturkan, pem­bangunan rumah layak huni ini dititik beratkan kepada warga yang kurang mampu, terutama bagi mereka yang rumahnya masih berdinding papan yang kurang layak untuk dihuni keluarga.

Menurut Kepala Jorong, Syafrizal, sebelum pem­bangunan rumah bagi warga miskin dilaksanakan, ter­lebih dahulu, dilakukan pendataan oleh tim yang dating berkunjung kerumah-rumah warga, kemudian ditentukan rumah yang akan menerima bantuan dan di­usulkan melalui Pemkab Limapuluh Kota.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus

Tahun 2015 ini tercatat 37 rumah warga yang men­dapat bantuan di Jorong Landai  Harau, dalam re­novasi rumah layak huni didanai pemerintah pusat. Satu unit rumah diberikan subsidi  satunan Rp 15.000.­000 per rumah. Dengan bantuan ini warga kurang mampu di Landai, memiliki rumah layak huni.

Dikatakan, pem­bangu­nan yang dilaksanakan dia­wasi pemerintahan nagari dan jorong supaya warga memperoleh rumah sebaik mungkin, sesuai dengan petunjuk. “Sampai per­te­nga­han  Desember 2015 ini, realisasi pengerjaan peru­mahan tersebut telah men­capai 85 persen rampung,” ujar Syarizal. (h/zkf)

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 128 Orang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]