Truk Masuk Jurang

Sopir Tewas, Kernet Dirawat di RSUD


Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:18:22 WIB
Sopir Tewas, Kernet Dirawat di RSUD Satu unit truk fuso terjun ke sungai dan terbakar di Ganggohilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Kamis (17/12). (ICOL)

Akibatnya, sopir di­ke­tahui bernama Miskun (48) warga Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang Lu­buk­pakam, tewas ditempat. Miskun mengalami luka robek pada kaki kanan, paha kiri dan perut kanan memar akibat benturan.

Sementara kernet ber­nama Suheri (43), kawan sekampung Miskun, me­nga­lami luka robek pada te­lapak kaki kanan, tumit kaki kiri dan patah tulang. Suheri masih dirawat di RSUD Lubuk Sikaping.

Baca Juga : Yozarwardi: Perhutanan Sosial Solusi Kurangi Konflik Kehutanan di Dharmasraya

Saat ini, truk fuso itu belum dikeluarkan dari ba­tang sungai karena medan su­lit untuk menge­luar­kan­nya.

Dikatakan Iptu Fion, sebelum terjadi kecelakaan truk yang dikemudikan Mi­s­kun melaju dari arah Bukit­tinggi menuju Bonjol. Me­reka membawa ban untuk diantar ke Medan.

Baca Juga : Pemkab Pessel Wajibkan Aktivitas Galian C Kantongi Izin Operasi

Pada saat melewati tu­ru­nan tajam, diduga rem tidak berfungsi sama sekali, se­hing­ga truck yang melaju kencang tidak terkendali, sehingga melebar ke kanan dan meng­hantam pagar jalan.

Truk yang dalam kondisi tidak stabil, sopir kembali banting stir ke kiri, sehingga truk nahas itu terjun ke sungai. “Ada percikan api yang belum diketahui su­m­ber­nya membakar seluruh ban yang diangkut. Begitu juga dengan beberapa bagian truk lainnya,” sebutnya.

Baca Juga : Sejumlah Pejabat di Kabupaten Pesisir Selatan Batal Divaksin

Dugaan sementara, se­lain dari korban jiwa, pihak terkait juga mengalami ke­rugian materil sekitar Rp50 juta. “Kami hari ini (ke­marin,red) bakal me­nge­va­kuasi dan menyelidiki lebih jauh penyebab kecelakaan tunggal itu, untuk proses hukum selanjutnya,” pung­kas Iptu Fion. (h/col)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]