Chelsea Vs Sunderland

Ujian Pasca Pemecatan Mourinho


Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:22:43 WIB
Ujian Pasca Pemecatan Mourinho

Bagaimana tidak, Chelsea saat ini tengah mengalami mimpi bu­ruk berkepanjangan. Alih-alih mem­per­ta­han­kan performa ge­milang seperti saat juara Premier Le­ague musim lalu,  Ch­e­l­sea tersebut ju­s­tru terpuruk dan kini tengah berada di posisi 16 klasemen sementara.

Hal ini jelas menjadi sebuah ironi. Pasalnya, ke­kua­tan The Blues tak ban­yak mengalami perubahan, namun nyatanya performa Cesc Fabregas dkk justru merosot tajam. Ke­menang­an jelas menjadi incaran The Blues setelah akhir pekan lalu dikalahkan Leicester City dengan skor 1-2. Ke­kalahan ini sendiri membuat The Blues kini tertinggal 20 poin dari pemuncak kla­semen, dan semakin sulit bila tak ingin disebut mus­tahil untuk menembus em­pat besar.

Tim pelatih masih me­nung­gu kondisi Eden Ha­zard yang mengalami cedera saat melawan Leicester ak­hir pekan lalu. Bila Hazard absen, tampaknya Ramires yang akan menggantikan perannya sehingga meng­geser posisi Willian ke kiri dan Cesc Fabregas tampil kembali berduet dengan Nemanja Matic.

Dari kubu the Black Cats, anak asuh Sam Allar­dyce tersebut memiliki nasib yang hampir mirip dengan Chelsea musim ini. Saat ini, Sunderland terpuruk 19 dengan raihan 12 poin dari 16 pertandingan.

Hasil positif juga tentu­nya diincar oleh Sam Allar­dyce setelah pekan lalu kalah 0-1 dari Watford di kandang sendiri. Namun untuk mewujudkan target positif itu bukan pekerjaan mudah karena dirinya tak akan bisa memainkan an­dalannya, Sebastian Larsson karena cedera.

Bukan itu saja, Sun­der­land juga tak didukung se­jarah saat melawan Chel­sea di Stamford Bridge setelah kalah 11 kali dari 14 per­te­muan di sana. Bukan itu saja, pelatih Sam Al­lar­dyce juga me­miliki catatan bu­ruk saat ber­temu Jose Mourinho di mana ia tak pernah menang melawan pe­latih asal Portugal itu.(h/bln/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]