Jupe dan Yongki Ikuti Tes di Terengganu FA


Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:23:44 WIB
Jupe dan Yongki Ikuti Tes di Terengganu FA

Kabar keduanya mengikuti trial itu disampaikan langsung melalui situs resmi Terengganu. Dalam laman resminya, terlihat sebuah foto yang menggambarkan kegiatan latihan di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin dan tampak dua pemain yaitu Jupe dan Yongki.

Terengganu saat ini memang sedang mencari satu pemain asing untuk melengkapi empat slot pemain asing. Tapi Jupe dan Yongki harus ekstra kerja keras menunjukkan penampilan terbaiknya, sebab mereka akan bersaing dengan 20 pemain asing dari negara lain.

Keputusannya Jupe mengikuti trial di Terengganu ter­sebut juga  disampaikan oleh pelatih Djajang Nur­djaman. Pemainnya itu disebutnya sudah berpamitan un­tuk absen latihan bersama Persib.”Jupe tidak ikut lati­han karena dia ikut trial bersama Terengganu,” ujar Dja­jang. Ketika dikonfirmasi, pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), Yongki tidak ingin terlalu banyak bicara. Dia hanya memohon doa supaya mendapatkan hasil terbaik.”Saya cuma minta doanya. Saya tidak mau bicara dulu, nanti kalau sudah ada hasilnya,” kata Yongki.

Sejumlah pemain Indonesia beramai-ramai ingin mencoba peruntungannya di Liga Malaysia, di tengah kondisi sepakbola Indonesia yang tak jelas. Kunci sukses menurut Andik Vermansah: jangan takut mencoba. Dari sekian banyaknya pemain Indonesia yang merumput di negara orang, nama Andik saat ini paling populer, menyusul keberhasilannya membawa timnya, Selangor FA juara Piala Malaysia. Andik menjadi idola baru yang selalu dielu-elukan di Negeri Jiran.

Namun perjuangan Andik mencapai kesukesannya itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di musim pertamanya bersama Selangor, pemain kelahiran Jember ini tidak langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Dia lebih sering duduk dibangku cadangan. “Jangan takut untuk mencoba, kalau kita tidak mencoba kita tidak akan tahu hasilnya. Tapi semua perlu kerja keras, dan jangan mudah menyerah,” ujar Andik Jumat (18/12). (h/dtc/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]