BKPN Diperingati untuk Mendidik Masyarakat Cerdas Pilih Pangan


Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:28:07 WIB
BKPN Diperingati untuk Mendidik Masyarakat Cerdas Pilih Pangan

“Kegiatan ini adalah acara puncak dari kegiatan yang telah kami lakukan selama satu tahun dan kami selalu berusaha mengingatkan masyarakat mengenai kea­manan pangan,” kata Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Padang sekaligus penanggung jawab acara, Rahilda Murni di Padang, Jumat.

Ia mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat, para pelaku usaha hingga anak sekolah agar senantiasa teliti dalam memilih bahan pangan.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Selain itu, acara yang digelar di halaman BPOM Padang tersebut juga bertujuan untuk menyamakan pandangan masyarakat dan pemangku kepentingan agar bersama-sama meningkatkan pengawasan terhadap keamanan pangan.

Dalam puncak peringatan Bulan Keamanan Pangan tersebut, BPOM menggelar berbagai kegiatan yang sekaligus untuk mendidik masyarakat dalam memilih pangan.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

“Kegiatan yang dilakukan di antaranya acara talk show, kampanye ke pasar-pasar di Padang dan lomba untuk stand industri kreatif di Padang,” katanya.

BPOM juga menggelar lomba menyanyi, meng­gambar dan cerdas cermat seputar pengetahuan mengenai pangan aman.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

“Kegiatan-kegiatan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan Sumbar, Dinas Perindustrian dan Per­dagangan Sumbar, Dinas Pendidikan Padang, SKPD Kota Padang, Sawahlunto, Bukittinggi, Kabupaten Pesisir Selatan dan masyarakat luas,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, ia mengimbau ma­syarakat senantiasa cermat memilih pangan.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

“Bila membeli pangan yang dikemas, perhatikan kemasannya mulai dari izin edar, tanggal kedaluarsa, kode produksi dan nama produsen. Sementara untuk pangan siap saji perhatikan kebersihan pedagang dan tampilan makanannya,” lanjutnya.

Salah saeorang warga Sri (24) mengatakan, acara yang digelar BPOM tersebut sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan mengenai pangan aman.

“Saya harap, kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi bagi pelaku usaha agar senantiasa menggunakan bahan dan alat yang aman dalam menjalankan usahanya,” ujarnya. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]