KA Duku-BIM, Akan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


Senin, 21 Desember 2015 - 01:31:41 WIB
KA Duku-BIM, Akan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat PENJABAT Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri meninjau pembangunan Stasiun kereta api Duku-BIM di BIM, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kamis (17/12). (DEDI SALIM)

“Saat ini pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman 7,12 persen, tahun 2016 kita optimis lebih meningkat lagi,” kata Rosnini ketika meninjau langsung pemba­ngunan stasiun kereta api di BIM, Kamis (17/12).

Rosnini juga memuji percepatan pengerjaan sta­siun dan jalur rel KA yang sudah 90 persen dan tuntas hingga akhir tahun.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

“Pembangunan mega proyek nasional ratusan miliar ini akan mem­bang­gakan bagi masyarakat Pa­dang Pariaman baik yang ada di ranah maupun di rantau,” katanya.

Dijelaskannya penye­lesaian pembangunan Rel KA Duku-BIM merupakan salah satu PR atau tugas yang diberikan Penjabat Gubernur Sumbar Rey­don­ny­zar Moenek kepadanya ketika dilantik menjadi Pen­jabat Bupati Padang Paria­man. Tugas itu dapat ditun­taskan dengan baik mulai pembebasan lahan hingga pengawasan pembangunan mega proyek prestisius itu.

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

“Kita sudah tuntaskan pem­bebasan lahan dan pem­­­bangunan berjalan lan­car karena didukung oleh stakeholders serta masya­rakat,” ungkapnya.

Pembangunan jalur rel KA Duku-BIM, tambah Ros­­­nini, merupakan salah sa­tu program Presiden Joko Wi­dodo sebagai bukti nyata pe­merintah pusat mem­be­ri­kan dukungan atas pro­gram pembangunan pe­ngem­­ba­ngan sistem trans­portasi berbasis rel.

Baca Juga : Zigo Rolanda Sebut RS Pratama Solsel Belum Layak Beroperasi

“Pembangunan jalur ke­re­­ta Api-BIM ini tentunya ti­dak terlepas dari bantuan, do­rongan, dukungan dan doa dari semua pihak. Atas na­ma masyakat, kami juga sam­paikan terima kasih ke­pa­da Penjabat Gubernur Rey­donnyzar Moenek dan Ke­tua DPRD Sumbar, Hen­dra Ira­wan Rahim yang ti­dak per­nah henti-hentinya mem­per­hatikan dan mem­pe­dulikan Kabupaten Pa­dang Paria­man,” tutup Ros­ni­ni. (h/ded)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]