Kelompok Kerja Masyarakat Dapat Bantuan Alat Perbengkelan


Senin, 21 Desember 2015 - 01:34:10 WIB
Kelompok Kerja Masyarakat Dapat Bantuan Alat Perbengkelan

Kepala Sub Bagaian Um­um Dinas Pendidikan Solsel, Pamel Liskardani menyampaikan, bantuan tersebut berupa alat per­bengkelan sepeda motor. Sesuai peruntukannya, alat tersebut diberikan pada ke­lom­pok Pusat Kegiatan Be­lajar Masyarakat (PK­BM) dan Sanggar Kegiatan Be­lajar (SKB).

Ia menuturkan, di Suma­tera Barat, hanya Solsel dan Pasaman Barat yang men­dapatkan bantuan itu pada tahun ini. “Alat bantuan tersebut diberikan ber­da­sar­kan usulan yang lakukan Dinas Pendidikan melalui KDPDT, yang kemudian diputuskan oleh KPDT,” katanya saat dihubungi Ha­luan, Minggu (20/12).

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Alat itu, Liskardani, dibagikan kepada empat kelompok, yakni PKBM Madya di Kecamatan Sa­ngir, PKBM Pinang Malako di Kecamtan Sangir Jujuan, PKBM Widya Dharma di Kecamatan Koto Parik Ga­dang Diateh (KPGD) dan SKB. Masing-masing ke­lom­pok itu berisi lima ang­gota. Pihaknya berharap alat itu dimanfaatkan se­ba­gai modal untuk membuka usaha bagi kelompok

Mengenai jenis alat yang telah diterima, pihaknya be­lum melakukan penge­cekan karena alat tersebut masih berada di Badan Pe­ren­cana­an dan Pem­bangu­nan Daerah (BAPPEDA) Solsel.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Sementara, Kepala Bi­dang Pemerintahan Sosial Budaya, BAPPEDA Solsel, Midi mengatakan, pihaknya memang telah menerima bantuan tersebut pada Sab­tu,(19/12). Namun, pi­hak­nya belum mengecek jenis dan item alat itu karena Midi masih berada di luar daerah.

“Sebetulnya peruntukan alat tersebut adalah untuk kelompok masyarakat di ba­wah naungan Dinas Pen­di­di­kan. Akan tetapi karena koor­dinasi dengan kami, maka kami yang menerima terlebih dahulu. Nanti akan kami cek,” tutupnya.(h/jef)

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]