Tim Pecinta Alam Solsel Berhasil Buka Jalur Pendakian


Senin, 21 Desember 2015 - 01:36:03 WIB
Tim Pecinta Alam Solsel Berhasil Buka Jalur Pendakian Tim ekspedisi Sekretariat Bersma Pecinta Alam Solok Selatan, berfoto bersama di puncak Gunung Kerinci pada Sabtu (18/12). (IST)

Aig Wadenko Sangir, aktivis pecinta alam yang ikut dalam ekspedisi tersebut mengatakan, jalur yang dilalui dari Solsel menuju TOP Kerinci sangat layak karena ketersediaan sumber air yang melimpah. Selain itu, pemandangan alamnya juga menarik karena alamnya masih masih asri.

Kendala saat pendakian, kata Aig kepada Haluan, Minggu (20/12), tim ekspedisi tidak menemui persoalan yang berarti selain kondisi cuaca yang cenderung penghujan. Sebelumnya, ketika tim pecinta alam Solsel melakukan pembukaan jalur melewati daerah itu, sempat beredar kabar dari media lokal provinsi tetangga. Kabar tersebut terkait mitos yang dipercaya masyarakat Kabupaten Kerinci, yaitu ‘Gaek’ alias Harimau Kerinci.

Menjawab hal itu, menurut Aig Wadenko, yang paling penting untuk dijaga dalam perjalanan adalah niat baik.”Selama tujuan itu baik, tidak takabur serta tidak sombong, insyaallah perjalanan aman. Yang terpenting dan sangat dilarang adalah mendaki sendirian,” tambahnya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM