Ratusan Atlet Binaraga Ikuti Iven Binaraga Tingkat Nasional


Senin, 21 Desember 2015 - 01:42:40 WIB
Ratusan Atlet Binaraga Ikuti Iven Binaraga Tingkat Nasional WALIKOTA dan wakil walikota serta pimpinan DPRD Sawahlunto melakukan pose bersama pada iven Sawahlunto Heritage Body Muscle Competition Indonesia Open, Minggu (20/12).

Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, mengungkapkan, pi­haknya mengapresiasi dan men­­dukung yang telah di­lakukan oleh Pengcab PABBSI. Selama ini, dari tahun ke tahun terlihat peningkatan signifikan, baik dari level kejuaraanya maupun dari jumlah peserta yang me­ngikutinya.

“Hal yang ingin kita ambil dar­i setiap iven tersebut, me­nyelenggarakan iven olahraga yang dibalut dengan wisata atau sport tourism itu, memberikan banyak dampak, baik bagi perkembangan olahraga mau pun untuk meningkakan pen­dapatan masyarakat melalui transaksi ekonomi peserta maupun ofisial yang ber­kun­jung,” tuturnya saat mem­buka iven terbesar di Sumatra itu.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 24.080 Kasus

Ketua Pengcab PABBSI Sawahlunto, Buyung Lapau  mengatakan, iven nasional itu merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian mem­pe­ri­ngati hari jadi kota Sawahlunto yang pada tahun ini berusia 127 tahun. Untuk iven tahun ini, selain binaraga juga digelar cabang Bodyfit, Body Contest dan New Beginning serta The Ultimet Body. Pemenang 1 sampai 10 akan mendapatkan piala, piagam dan bingkisan dari sponsor.

“Iven ini diharapkan akan semakin menggairahkan bi­na­raga sebagai salah satu cabor penyumbang terbanyak medali bagi Sawahlunto disetiap iven Porprov dan Kejurnas. Me­ma­suki tahun kelima, 2016 men­datang, kami menargetkan ke­juaraan ini akan menjadi ke­juaraan nasional, yang akan diikuti oleh seluruh Pengprov PABBSI se-Indonesia,” se­butnya.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 112 Orang

Sementara itu, Ketua Pe­lak­sana, Afridarman me­nye­but­kan, 300 atlet itu bertarung dalam beberapa kelas, antara lain, kelas 60 kg ke bawah, kelas 65-75 kg dan kelas 80 kg.

Atlet-atlet tersebut berasal dari Gorontalo, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten DKI Jakarta, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatra Utara, Riau, Beng­kulu, Jambi, Lampung, Bangka Belitung dan Sumatra Barat, termasuk atlet Sawahlunto.

Baca Juga : Pengurus HIPMI 3 Daerah Dilantik Serentak di Payakumbuh

Ia menambahkan, selain para jawara, ivent itu juga akan dipilih The Best Binaraga. Pada setiap cabang akan men­dapat piagam, medali dan uang pembinaan dari sponsor.

Bintang tamu quest pose pada iven itu adalah atlet bi­naraga nasional, Iwan Samurai dan juga atlit masa depan Sa­wahlunto Ari Krisna. (h/mg-rki)

Baca Juga : Amazing! Inilah 'The Power of Emak-emak' dari Pariaman yang Bikin Takjub

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]