Tanpa Mourinho

Chelsea Bungkam Sunderland


Senin, 21 Desember 2015 - 01:43:19 WIB
Chelsea Bungkam Sunderland Branislav Ivanoviæ dari Chelsea merayakan setelah mencetak gol pembuka saat pertandingan Liga Inggris melawan Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12). (UEFA)

The Blues menang be­sar, berkat gol yang di­ce­tak Branislav Ivanovic, Pe­dro Rodriguez dan Oscar. Sementara The Black Ca­ts sempat memperkecil ke­du­dukan lewat Fabio Bo­rini. Kendali tim Chelsea diserahkan kepada asisten manajer, Steve Holland dan pelatih tim muda Eddie Newton, meski The Blu­es sudah menunjuk Guus Hiddink sebagai arsitek yang baru.

Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah sudah mampu membobol gawang Sunderland. Branislav Iva­novic mencatatkan namanya di papan skor lewat tan­du­kan setelah menyambut um­­­pan sepak po­jok Willian.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Unggul satu gol, ru­pa­nya belum membuat Chel­sea puas dan tetap menekan ke pertahanan Sunderland. Hasilnya The Blu­es mam­pu menggandakan skor di menit ke-13 lewat sepakan Pedro. Umpan crossing Ivanovic membentur pe­ma­in Chelsea yang ada di kotak penalti. Bola rebound lang­sung disambar Pedro yang tak menyia-nyiakannya un­tuk dikonversi menjadi gol.

Chelsea sempat men­dapatkan beberapa peluang untuk menambah ke­ung­gulan. Namun sayang, usaha dari Oscar dan Diego Costa belum menemui sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hing­ga turun minum.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Tak berselang lama ba­bak kedua mulai, Chelsea mendapatkan hadiah pe­nalti setelah Costel Pan­tilimon melanggar Willian. Oscar yang menjadi algojo sukses mengkonversi men­jadi gol. Dalam keadaan tertinggal jauh, ternyata Sunderland belum men­yerah dan mampu mencetak gol di menit 53, melalui Fabio Borini.

Freekick Adam Joh­nson ditanduk Younes Ka­bo­ul, tapi berhasil di­men­tah­kan Thibaut Courtois. Bola rebound jatuh ke kaki Borini dan langsung di­sambar un­tuk mengubah skor menjadi 3-1. Setelah mencetak gol, Sunderland semakin gencar mengancam gawang Che­lsea. Sayangnya peluang da­ri Jermaine De­foe di menit ke-65 belum bersarang di gawang Courtois.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Tuan rumah tak mau kalah dan balik menekan Sunderland. Pedro, Loic Remy dan Willian ternyata gagal memanfaatkan semua peluang yang ada. Meskipun begitu, Chelsea tetap me­n­gu­nci kemenangan 3-1 hing­ga pertandingan usai. Ke­me­nangan ini, membuat Chel­sea naik ke peringkat 15 dengan mengoleksi 18 poin. Sementara Sunderland be­ra­da di posisi 19 setelah me­ngu­mpulkan 12 poin. (h/nas)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]