Koni Kabupaten Solok

2.000 Atlet Ikuti Multi Iven Olahraga


Senin, 21 Desember 2015 - 01:43:46 WIB
2.000 Atlet Ikuti Multi Iven Olahraga

Ketua Koni Kabupaten Solok, Atmi Fomi menyebutkan, 10 cabang olahraga yang diperlombakan ini merupakan cabang yang populer di tengah masyarakat, namun belum mampu berprestasi secara maksimal dalam berbagai ivent seperti porprov dan PON. “Melalui kegiatan ini, cabor yang belum mampu berprestasi secara maksimal kita dorong untuk lebih baik lagi dalam iven mendatang,” kata Atmi Fomi kepada Haluan, Minggu (20/12).

Didampingi Sekum dan Ketua Bidang Humas KONI, Sefdinon dan Aznul Hakim, Fomi menyebutkan, 10 cabor yang diperlombakan adalah atletik, basket, voli, bulutangkis, drumband, silat. senam, takraw, ta­rung drajat dan tinju. “Khusus tinju, tarung drajat dan senam kita gelar untuk tingkat Sumbar, sedangkan cabor lainnya dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten Solok,” ujarnya.

Baca Juga : Tetap Lanjut Meski Pandemi, Jepang Bantah Olimpiade Tokyo 2021 Dibatalkan

Cabang atletik dilakukan lomba lari jalan raya antara SKB Muara Panas hingga kampus UMMY Kotobaru pada Sabtu (19/12). Untuk cabang lari 10 K ini, Oliumra Putra SMKN 1 Gunung Talang berhasil finis di posisi terdepan. Disusul Nofri Dazen dari MAN Koto Baru dan Adrian Kurnia Putra, masing-masing untuk posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan untuk cabang sepak takrau yang dipusatkan di lapangan olahraga Koto Gadang Guguk, club  Anaguso Guguk berhasil meraih juara pertama, disusul GTC Jawi-jawi pada posisi kedua dan Labana Singka­rak pada posisi ketiga. Sementara cabang bulutangkis yang dipusatkan di Sport hall Batu Batupang, Riska Apriona berhasil meraih juara untuk kelas tunggal putri dan Hamdan untuk tunggal putra. Untuk kelas ganda putra, pasangan Dafid Yolanda-Dwi Fajar berhasil meraih juara pertama, sedangkan kelas ganda campuran diraih Dafid Yolanda-Rizka Afriona.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid dan Sevilla Petik 3 Poin

Dalam jadwalnya, tutur Fomi,  penutupan turnamen Multi Iven Kabupaten Solok akan dihadiri pe­jabat Kemenpora RI pada hari penu­tupan, yang bertepatan dengan final cabang tinju yang dikosentrasikan di lapangan depan Islamic Centre Koto­baru. Di lapangan ini, juga dilak­sanakan per­tandingan basket antar pelajar SLTA, Drumband antar SLTP dan SLTA. Sedangkan pertandingan silat yang dikosetrasikan di Bukit Sileh, Bulu­tangkis dan Tarung Drajat di Spor Hall Batubatupang, senam di Kubuang Tigo Baleh dan Gedung serba guna lapangan merdeka Solok, sementara voli di lapangan Dermaga Singkarak. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]