Hari Ini Porkota Padang Dibuka


Senin, 21 Desember 2015 - 01:44:11 WIB
Hari Ini Porkota Padang Dibuka

Untuk persiapan acara pembukaan sendiri tidak ada permasalahan. Berbagai tarian juga akan memeriah­kan pembukaan acara olah­raga antar kecamatan se-Kota Padang ini.

“Persiapan sudah oke, hari ini (kemarin,red) kami melakukan persiapan ter­akhir untuk pembukaan Porkota. Mudah-mudahan pembukaan berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Suardi, kemarin (20/12).

Baca Juga : Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Timnas Wanita Senior

Pada kegiatan pembu­kaan Porkota tersebut, akan dimeriahkan juga dengan tarian kolosal serangkuah dayuang. Selain itu, juga akan ada sambutan dari Asisten Deputi Kemen­te­rian Pemuda dan Olahraga dan Walikota Padang, serta defile dari masing-masing kecamatan.

Lebih jauh Suardi me­nga­takan, pada acara pem­bukaan Porkota tersebut juga akan dilakukan pelun­curan dari logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat tahun 2016, di mana Kota Padang menjadi tuan rumah.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti ke­giatan Porkota ini sebanyak 2.545 orang yang terdiri dari atlet dan official tim. “Se­mua kecamatan yang ada di Kota Padang mengikuti ke­giatan Porkota. Ribuan pe­serta akan ikut meme­riahkannya,” bebernya.

Ditambahkannya, Pj Gu­bernur Sumatera Barat direncanakan akan mem­buka secara resmi. “Namun informasi terakhir yang saya dapatkan, kalau Pj gubernur masih di luar kota. Namun, jika Pj gubernur berhalangan hadir diren­canakan Walikota Padang atau Asisten Deputi Kemen­pora yang akan memb­u­kanya,” jelasnya.

Baca Juga : Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC

Sebelum digelarnya pem­bu­kaan, cabang sepak­bola sudah menggelar per­tan­dingan terlebih dahulu di tiga tempat, yaitu lapa­ngan Brandon, PSTS Tabing dan lapangan Batuang Taba.

Sejumlah cabang olah­raga (Cabor) dipertan­dingkan pada Porkota kali ini, seperti sepakbola dan futsal (PSSI), karate (Forki), bola voli (PBVSI), pencak silat (IPSI), taekwondo (TI), tenis meja (PTMSI), tenis lapangan (PELTI), terbang layang (FASIDA), panahan (PERPANI), panjat tebing (FPTI), catur (PERCASI), tinju (PERTINA), bridge (GABSI), renang (PRSI), dayung (PODSI), bola basket (PERBASI), atletik (PASI), biliard (POBSI), kempo (PERKEMI) dan balap motor (IMI). (h/mg-san)

Baca Juga : Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Januari 2021 - 18:15:34 WIB

    Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Timnas Wanita Senior

    Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Timnas Wanita Senior Rudy Eka Priyambada ditunjuk menjadi pelatih kepala timnas wanita senior. Penunjukkan dirinya sebagai juru taktik skuat Garuda Pertiwi telah diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar pada Rabu (20/1/2021) di Ja.
  • Jumat, 22 Januari 2021 - 08:41:06 WIB

    Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0

    Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0 Mantan juara ini  harus menelan kekalahan terpahit ketika dihajar tim tamu di kandang sendiri, dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB..
  • Kamis, 21 Januari 2021 - 22:46:49 WIB

    Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC

    Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC Menanggapi pembatalan liga musim 2020 tersebut. Manajemen Semen Padang FC (SPFC) menyebutkan, akan mengikuti seluruh keputusan yang sudah dituangkan oleh PSSI tersebut. Meski demikian, SPFC berharap PSSI dan PT. Liga Indonesi.
  • Kamis, 21 Januari 2021 - 20:32:54 WIB

    Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan

    Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan Kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 terjawab sudah. Melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan hari Rabu (20/1/2021) kemarin menghasilkan beberapa keputusan. Pertama, untuk musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan karena kondisi .
  • Rabu, 20 Januari 2021 - 12:12:11 WIB

    Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

    Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Pil pahit harus dirasakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, karena baru saja babak pertama langkah mereka terpaksa terhenti di Toyota Thailand Open 2021. Mereka disingkirkan Ben Lane/Sean Vendy dalam duel straight game..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]