Pilkada Sukses, Catatan Positif bagi Jokowi-JK


Senin, 21 Desember 2015 - 01:48:29 WIB
Pilkada Sukses, Catatan Positif bagi Jokowi-JK

Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Prof Sinyo Harry Sarundajang menyebutkan, salah satu torehan positif yang paling menonjol adalah terlaksa­nanya Pilkada serentak di 264 daerah.

“Cukup membanggakan kita semua karena Pilkada serentak yang baru pertama kali dilaksanankan dan mungkin menjadi pemilu lokal terbesar di dunia yang berlangsung secara aman, damai, kondusif,” tutur Harry dalam diskusi bertema Catatan Politik 2015 yang diselenggarakan LPI di Jakarta Pusat, Minggu (20/12).

Baca Juga : Wah! Indonesia Punya Peluang Besar di Sektor Ekonomi Hijau dan Digital

Dia menambahkan, meski ada lima daerah yang tertunda yakni Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Fak-Fak di Papua, Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar di Sumatera Utara, serta Manado di Sulawesi Utara, terselenggaranya pilkada tetap menjadi catatan positif.

Dia berharap ke depan tata kelola pemerintahan lebih efektif dan efisien. “Serta mampu meningkatkan pelayanan publik, mewujudkan tata kelola kesejahteraan rakyat, peningkatan pelayanan publik, agar terjadi peningkatan daya saing di daerah,” pungkasnya. (h/okz)

Baca Juga : Ini Program 100 Hari Calon Kapolri, Fokus Tuntaskan Kasus Perhatian Publik

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]