3 Ton Bantuan Sudah Dikirimkan di 4 Desa


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:24:14 WIB
3 Ton Bantuan Sudah Dikirimkan di 4 Desa

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, mengatakan, sudah beberapa hari ini kedua desa ter­sebut terisolir akibat hujan yang melanda wilayah Rohul. Banjir tersebut menyebabkan akses jalan menuju desa tersebut tidak bisa di lalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Kita sudah mendapatkan lapo­ran dari BPBD setempat bahwa­sanya akses jalannya tarputus dan harus mengirimkan bantuan melalui udara. Diperkirakan ada sekitar 300 lebih KK, hampir seribuan warga di dua desa tersebut sulit mendapatkan bahan makanan,” ujar Edwar Sa­nger, saat dihubungi, Minggu (20/12).

Baca Juga : Asyiknya Wisata di Moosa Edufarm: Mengenal Sapi Wagyu Penghasil Daging Termahal di Dunia

Dijelaskan Edwar Sanger, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, telah mencoba untuk meninjau langsung kondisi dua desa di Rohul tersebut, pada hari Sabtu (19/12), bahkan Plt Gubri sudah terbang bersama Helli, namun dikarenakan pada hari Sabtu lalu wilayah Rohul di landa hujan lebat, Plt Gubri batal mendarat di desa tersebut.

“Kita sudah mencoba membawa bantuan bersama Plt Gubri, tapi karena hujan lebat batal. Namun kita akan tetap mencoba mengirim­kan bantuan ke desa itu. Insya Allah besok, kalau cuaca mengizinkan kita terbang untuk mendrop bantuan. Kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab setempat untuk menca­rikan titik koordinat pendaratan Heli,” ungkap Edwar Sanger.

Baca Juga : Lari Pagi Bersama Sandi Uno, Audy Joinaldy Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata Sumbar

Sementara itu, untuk kondisi di Desa Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, yang dilanda longsor dan banjir, yakni Desa Lubuk Bigau, Tanjung Karang, Kebun Tinggi dan Desa Tanjung. Bantuan telah disa­lurkan sebanyak 3 ton bahan makanan.

“Kita sudah kirimkan beras satu ton, makanan siap saji satu ton, dan biskuit serta vitamin dan makanan ringan lainnya satu ton. Kita tetap berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk soal bantuan, sampai semua terkendali,” kata Edwar Sanger.

Baca Juga : Khusus Januari-Februari, Emersia Hotel Batusangkar Beri Paket Khusus Spesial Deal Rindu

Ditambahkan Edwar Sanger, stok makanan yang akan di drop ke empat desa tersebut masih tersedia sebanyak 400 Kg lagi. Dengan melihat kondisi jalan yang terputus menuju empat desa tersebut, dibutuhkan waktu yang lama untuk perbaikan. Sampai masyrakat di empat desa tersebut tidak terisolir bantuan akan dikirimkan.

“Kita siap mengirimkan bantuan untuk misi kemanusiaan ini. Stok bantuan masih tersedia untuk kita kirimkan ke empat desa itu,” tutup Edwar Sanger. (h/nur)

Baca Juga : Tiket Masuk Wisata Pantai Gandoriah Bakal Mulai Gunakan Sistem Elektronik

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]