Pemprov Diminta Fokus Benahi BUMD


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:24:35 WIB
Pemprov Diminta Fokus Benahi BUMD

Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengung­kapkan, alasan tidak dilakukan penambahan terhadap seluruh bumd milik pemprov Riau dikarenakan dua faktor, pertama perdanya belum ada yang mengatur penambahan modal tersebut.

“Kedua timingnya belum tepat sekarang. Kita minta membenahi bumd itu sekarang terlebih dahulu,” ungkap Aherson kepada wartawan kemarin. Politisi Demokrat ini menjelaskan, saat ini dilakukan fit and proper test untuk pemilihan dirut dan pemimpin perusahaan bumd.

“Setelah ada pemimpin baru nanti, baru kita minta visinya dan programnya enam bulan ke depan.

Kalau sekarang kita tambahkan modal sama dengan ‘mencampakan air ke dalam lubuk’ yang ngak jelas ujung pangkalnya,” beber Aherson.

Pending Perda

Politisi Asal Asal Kuansing ini menjelaskan, sesuai dengan aturan permendagri tahun 2012 itu mengatur semua uang yang disalurkan kepada bumd itu harus ada perda dan sudah ada tambahan modal yang dianggaran tiga tahun lalu.

“Makanya, diusulkan pemprov perda berlaku mundur dan itu belum kita sepakati. Hasil konsultasi kami ke kemendagri bagaimana dengan pt ral, peru­sahaan yang sudah bangkrut, masa perdanya dibuat sekarang. Itu kan akan jadi masalah. Makanya sampai se­karang itu (perda) kita pending,” terang Aherson. (h/rud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]