Pemprov Diminta Fokus Benahi BUMD


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:24:35 WIB

Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengung­kapkan, alasan tidak dilakukan penambahan terhadap seluruh bumd milik pemprov Riau dikarenakan dua faktor, pertama perdanya belum ada yang mengatur penambahan modal tersebut.

“Kedua timingnya belum tepat sekarang. Kita minta membenahi bumd itu sekarang terlebih dahulu,” ungkap Aherson kepada wartawan kemarin. Politisi Demokrat ini menjelaskan, saat ini dilakukan fit and proper test untuk pemilihan dirut dan pemimpin perusahaan bumd.

“Setelah ada pemimpin baru nanti, baru kita minta visinya dan programnya enam bulan ke depan.

Kalau sekarang kita tambahkan modal sama dengan ‘mencampakan air ke dalam lubuk’ yang ngak jelas ujung pangkalnya,” beber Aherson.

Pending Perda

Politisi Asal Asal Kuansing ini menjelaskan, sesuai dengan aturan permendagri tahun 2012 itu mengatur semua uang yang disalurkan kepada bumd itu harus ada perda dan sudah ada tambahan modal yang dianggaran tiga tahun lalu.

“Makanya, diusulkan pemprov perda berlaku mundur dan itu belum kita sepakati. Hasil konsultasi kami ke kemendagri bagaimana dengan pt ral, peru­sahaan yang sudah bangkrut, masa perdanya dibuat sekarang. Itu kan akan jadi masalah. Makanya sampai se­karang itu (perda) kita pending,” terang Aherson. (h/rud)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Januari 2020 - 17:37:24 WIB

    Penolakan Wisatawan China, Pemprov Sumbar: Itu Bagus! Berarti Mereka Cinta Daerah

    Penolakan Wisatawan China, Pemprov Sumbar: Itu Bagus! Berarti Mereka Cinta Daerah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kedatangan sekitar 150 wisatawan dari Kunming, China menuai berbagai penolakan masyarakat, terutama di daerah yang direncanakan akan didatangi oleh wisatawan tersebut. Hal tersebut direspon positif.
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:23:10 WIB

    Pemprov Kepri Segera Lakukan Assesment Pegawai

    TANJUNGPINANG, HA­LU­AN — Dalam beberapa hari ke depan atau dalam minggu ini, Pemerintah Pro­vinsi (Pemprov) Kepulauan Riau akan melakukan as­sesment (Penilaian,red) ter­hadap pegawai eselon II, III dan IV. Tujuan ases.
  • Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:00:45 WIB

    Pemprov Kepri Akan Terus Optimalkan PAD

    TANJUNGPINANG, HALUAN — Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus berupaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi dan pajak daerah..
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:06:28 WIB

    Tak Gelar RUPS, Pemprov Riau Bakal Ambil Alih Jamkrida

    PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengancam bakal mengambil alih pengelolaan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau, yakni PT Jaminan Pengkreditan Daerah atau Jamkrida. Pasalnya, hingga saat in.
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 03:03:37 WIB

    ASN Pemprov Kepri Tes Urine

    TANJUNGPINANG, ha­lu­an — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ling­kungan Pemerintah Provinsi Kepri mengikuti tes urine yang dilakukan Pemprov Kepri bersama Badan Nar­kotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Senin (16/.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM