Tak Ada Gugatan ke MK

KPU Menggelar Pleno Penetapan Calon Terpilih


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:26:24 WIB
KPU Menggelar Pleno Penetapan Calon Terpilih

Sekretaris KPU Padang Pariaman, Darlis mengatakan, untuk memastikan tidak adanya gugatan ke MK, Ketua KPU bersama komisioner Divisi Hukum Padang Pariaman, datang ke kantor MK di Jakarta.

“Menurut Ketua KPU Padang Pariaman, Pilkada Padang Pariaman bersih, tidak ada gugatan yang masuk ke MK, “ ujar Darlis saat dihubungi Haluan, Senin (21/12).

Terkait pleno penetapan calon terpilih, kata Darlis, dilaksanakan secara terbuka untuk umum di aula kantor bupati di Parit Malintang.

Darlis menyebutkan, calon terpilih yang akan ditetapkan tersebut, sesuai dengan hasil rekapitulasi yang telah dilakukan KPU pada Kamis lalu, adalah paslon nomor urut 1, yakni Ali Mukhni-Suhatri Bur yang memperoleh suara tertinggi. Ali Mukhni- Suhatri Bur unggul atas Al Fikri Mukhlis- Yulius Danil sebanyak 31.015 suara. Ali Mukhni- Suhatri meraih suara 60,67 persen (88.157) suara dan Al Fikri Mukhlis- Yulius Danil sebanyak 39,33 persen (57.142).

Calon terpilih ini akan langsung diteruskan pada KPU Provinsi dan Gubernur Sumbar untuk ditetapkan sebagai Bupati Padang Pariaman yang defenitif priode 2016-2021. (h/ded)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]