UT Gelar Lomba Presenter Antar Pelajar Sawahlunto


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:29:15 WIB

Lomba yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan tersebut, dan diikuti puluhan pelajar yang berasal dari 9 SLTA di ‘Kota Arang’, diha­rapkan mampu melahirkan presen­ter muda di kalangan pelajar.

“Kami berharap dengan perlom­baan ini dapat membangkitkan potensi yang dimiliki pelajar Sawah­lunto, yang mungkin belum tergali hingga saat ini,” ujar Kepala UPBJJ – UT Padang, Dra. Yusrafiddin, M.Pd, jelang perlombaan dilaksana­kan.

Yusrafiddin mengungkapkan perlombaan yang digelar tersebut, seiring dengan Dies Natalis Univer­sitas Terbuka ke 31 tahun, yang bertemakan Membangun Pagar Bangsa. Perlombaan yang berlang­sung sehari penuh itu, memberikan ha­diah berupa uang tunai, piala dan piagam, untuk juara pertama, kedua dan ketiga.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setdako Sawahlunto, Zainul Anwar ketika membuka lomba presenter mengungkapkan, lomba presenter dapat mengasah ke­mam­puan generasi muda untuk me­ngembangkan diri.

Apalagi, profesi presenter atau pembawa acara memberikan kontri­busi yang sangat besar terhadap perekonomian. Umumnya presen­ter atau pembawa acara profesional memiliki kemampanan ekonomi.

“Sawahlunto juga memiliki pu­tra terbaiknya yang menjadi pre­senter ternama nasional. Sebut saja Yazirwan Uyun dan Yasir Denhas,” ujar Zainul Anwar menyemangati peserta lomba presenter.

Untuk level Kota Sawahlunto sendiri, ujar pria yang akrab disapa Ujang itu, menjadi presenter atau pembawa acara juga terbilang masih memiliki peluang yang sangat besar.

Sebab, Sawahlunto sebagai tu­juan wisata di Sumatera Barat memiliki banyak iven dan kegiatan, membutuhkan presenter atau pun pembaca acara. Saat ini, belum begitu banyak presenter dan pem­bawa acara di kota yang kaya bangunan tua tersebut. (h/dil)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 21:28:31 WIB

    Pembangunan Ruas Jalan Dua Jalur Painan-Sago Dikebut

    Pembangunan Ruas Jalan Dua Jalur Painan-Sago Dikebut PAINAN,HARIANHALUAN.COM -Ruas jalan Nasional mulai dari jembatan dua Buah Palo kecamatan IV Jurai Pessel sampai ke Kecamatan Bayang Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat dijadikan jalan dua jalur, saat ini dalam prose.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 06:00:41 WIB

    BPCB Sumbar Kembali Lanjutkan Pemugaran Kerkhof Lubang Panjang

    BPCB Sumbar Kembali Lanjutkan Pemugaran Kerkhof Lubang Panjang SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Pemugaran situs kuburan Belanda (kerkhof) di Kawasan Lubang Panjang Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto kembali dilanjutkan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat. .
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 19:32:17 WIB

    Molor Setahun, Pembangunan Trotoar dan Drainase Dilanjutkan

    Molor Setahun, Pembangunan Trotoar dan Drainase Dilanjutkan PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM- Setelah molor setahun tahun 2019, akhirnya pekerjaan trotoar dan drainase Simpang Tabuik - Kampung Pondok Kota Pariaman, dikerjakan tahun ini, 2020 dengan dana Rp1,4 miliar..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 18:44:01 WIB

    Dapat Bantuan Kursi Roda, Pasutri: Terimakasih Pak Bupati

    Dapat Bantuan Kursi Roda, Pasutri: Terimakasih Pak Bupati PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Sukirman (76), beserta istrinya Sudarmi (67), warga Nagari Lunang Dua, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, tak menyangka bakal diberi bantuan kursi roda oleh Bupati Hendrajoni, Minggu (23/2)..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:09:12 WIB

    Stabilkan Harga, Pasaman Diguyur Satu Ton Bawang Putih

    Stabilkan Harga, Pasaman Diguyur Satu Ton Bawang Putih PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 1 ton bawang putih digelontorkan dalam operasi pasar di Kabupaten Pasaman, Kamis (20/2). Operasi pasar ini upaya pemerintah untuk menstabilkan harga bawang putih yang selama ini mengalami l.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM