Sawahlunto Terima WTN Perdana


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:29:46 WIB

Kota Sawahlunto tampil sebagai salah satu kota penerima penghar­gaan Wahana Tata Nugraha 2015 Bidang Perhubungan Darat Lalu Lintas. Penilaian panjang yang diikuti terkait ketertiban lalu lintas, sarana prasarana jalan, keterbiban umum, serta kebersihan kota.

“Alhamdulillah, kota kita men­da­patkan penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015, yang rencananya akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Presiden,” ujar Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf kepada Haluan, Senin (21/12).

Menurut Ali Yusuf, pengharga­an yang akan diterima tersebut, merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras yang dilakukan masyarakat bersama pihak terkait, dalam berbagai sektor.

Baik itu sektor lalu lintas, perhu­bungan, Pekerjaan Umum, Bap­peda, hingga dukungan masyarakat dalam mewujudkan perhubungan lalu lintas, serta kebersihan lingku­ngan.

Kepala Kantor Perhubungan Kota Sawahlunto, Erman mengata­kan, penghargaan Wahana Tata Nugraha yang akan diterima lang­sung Walikota Sawahlunto dari tangan Presiden itu, perdana di­dapat­kan kota berpenduduk 65 ribu jiwa itu.

“Ini Wahana Tata Nugraha per­dana untuk Kota Sawahlunto,” ungkap Erman kepada Haluan, melalui telepon genggamnya.

Penghargaan Wahana Tata Nu­graha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini di­beri­kan setiap tahun, biasanya pada bulan April.

Penilaian dilakukan atas kate­gori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang ber­kelan­jutan, dan berbasis kepenti­ngan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya. (h/dil)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 19:40:16 WIB

    Menunggak Sewa, 35 Kios di Pasar Sawahlunto Masih Disegel

    Menunggak Sewa, 35 Kios di Pasar Sawahlunto Masih Disegel SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 35 kios blok C Pasar Sawahlunto masih disegel oleh Dinas Koperindag melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kota Sawahlunto. Pihak UPTD Pasar telah melakukan penyegelan sejak Agu.
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 11:52:03 WIB

    Pramuka Jelajahi Kota Pusaka Bersejarah Ombilin Minning Coal Heritage of Sawahlunto

    Pramuka Jelajahi Kota Pusaka Bersejarah Ombilin Minning Coal Heritage of Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Kembali, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 Sawahlunto melakukan jelajah kota pusaka bersejarah. Gelaran tahun ke XI itu dilaksanakan, Minggu 23 Februari 2020. Istimewanya, JKPB ini ke.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 14:49:04 WIB

    BNNK Sawahlunto Minta Dukungan OPD untuk Permasalahan Narkoba

    BNNK Sawahlunto Minta Dukungan OPD untuk Permasalahan Narkoba SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Kepala BNN Kota Sawahlunto, AKBP Erlis meminta dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kota tersebut untuk mendukung dan sejalan dalam menyikapi permasalahan Narkoti.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:08:50 WIB

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Bekerjasama dengan Kementrian Pertanian dan Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, Pemko Sawahlunto gelar operasi pasar, Rabu 19 Februari 2020. Kegiatan yang digelar di lapangan parkir Balaikota set.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 13:31:12 WIB

    Menkes RI Tetapkan Sawahlunto Sebagai Kota Bebas Malaria

    Menkes RI Tetapkan Sawahlunto Sebagai Kota Bebas Malaria SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Sawahlunto dinyatakan sebagai kota benas Malaria. Pernyataan itu dibuktikan dengan diraihnya sertifikat eliminasi bebas Malaria oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta dari Mentri Kesehatan RI, Terawa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM