Sawahlunto Terima WTN Perdana


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:29:46 WIB
Sawahlunto Terima WTN Perdana

Kota Sawahlunto tampil sebagai salah satu kota penerima penghar­gaan Wahana Tata Nugraha 2015 Bidang Perhubungan Darat Lalu Lintas. Penilaian panjang yang diikuti terkait ketertiban lalu lintas, sarana prasarana jalan, keterbiban umum, serta kebersihan kota.

“Alhamdulillah, kota kita men­da­patkan penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015, yang rencananya akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Presiden,” ujar Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf kepada Haluan, Senin (21/12).

Baca Juga : Dibanding Tahun Lalu, Produksi Jagung di Agam Tahun 2020 Menurun

Menurut Ali Yusuf, pengharga­an yang akan diterima tersebut, merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras yang dilakukan masyarakat bersama pihak terkait, dalam berbagai sektor.

Baik itu sektor lalu lintas, perhu­bungan, Pekerjaan Umum, Bap­peda, hingga dukungan masyarakat dalam mewujudkan perhubungan lalu lintas, serta kebersihan lingku­ngan.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tahun 2020 Agam Surplus Beras 120.000 Ton

Kepala Kantor Perhubungan Kota Sawahlunto, Erman mengata­kan, penghargaan Wahana Tata Nugraha yang akan diterima lang­sung Walikota Sawahlunto dari tangan Presiden itu, perdana di­dapat­kan kota berpenduduk 65 ribu jiwa itu.

“Ini Wahana Tata Nugraha per­dana untuk Kota Sawahlunto,” ungkap Erman kepada Haluan, melalui telepon genggamnya.

Baca Juga : Solsel Rawan Banjir, Angka Kebutuhan Drainase Belum Terukur

Penghargaan Wahana Tata Nu­graha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini di­beri­kan setiap tahun, biasanya pada bulan April.

Penilaian dilakukan atas kate­gori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang ber­kelan­jutan, dan berbasis kepenti­ngan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya. (h/dil)

Baca Juga : Antisipasi Kluster Baru, Ribuan Guru SLTA Sederajat di Agam Lakukan Uji Swab

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]n.com