Pemkab Solok Gelar Sosialisasi E-Gov


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:32:01 WIB
Pemkab Solok Gelar Sosialisasi E-Gov

Sosialisasi sistem yang biasa dikenal dengan e-gov atau pemerintahan online itu sendiri, digelar di Guset Hause, Rumah Dinas Bupati Solok, Rabu (16/12),.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Solok yang diwakili Sekda Kabupaten Solok M Saleh, SH, MM, Kadis Pehubungan dan Kominfo, Drs. Dedi Permana, Sekretaris Perhubungan, Drs.H. Dodi Osmon, Directorat E-gov Kementrian Kominfo, Bambang Dwi nggono,S,Sos,M.Eng dan Dosen Politeknik UNP, Rahmat Hidayat.ST,MSc.IT serta undangan lainnya.

Sekda, M Saleh dalam kapasitasnya mewakili Bupati Solok menyampaikan bahwa E-Government merupakan upaya untuk mengembangkan penye­lenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik. Suatu penataan system manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Tujuan dari dikembangkannya E-Government itu adalah pembentukan jaringan dan transaksi layanan publik yang tidak dibatasi sekat waktu dan lokasi, serta dengan biaya yang terjangkau masyarakat. “Hal ini juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelayanan dan interaksi dengan pemerintah,” jelas M. Saleh.

Sementara itu, Kadis Dishub dan Kominfo,  Drs. Dedi Permana, MM memandang pengapikasian E-Gover­nment di Pemkab Solok merupakan kebutuhan yang mesti dipenuhi dalam penataan sistem pemerintahan. Hal ini mengingat banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dengan penggunaan sistem ini dibandingkan dengan sistem manual.

Dedi menjelaskan, aplikasi E-gov yang akan diterapkan di Kab. Solok adalah e-gov to Employees sebagai bentuk permulaan e-gov di Kabupaten Solok. Sosialisasi ini dipandang penting, mengingat kondisi yang ada saat ini terkait ketersediaan SDM dilingkungan pemerintah Kabupaten Solok masih sangat terbatas tentang pengetahuan dari E-gov itu sendiri. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]