Penutupan Multy Iven Meriah

Kab. Solok Juara Umum Tinju dan Tarung Derajat


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:33:32 WIB
Kab. Solok Juara Umum  Tinju dan Tarung Derajat FOTO bersama pemenang, selepas penutupan gelaran Multy ivent olahraga Kab. Solok 2015 di lapangan Kampus UMMY Koto Baru, Minggu (20/12). (YUTIS WANDI)

Hal ini terungkap saat penutupan kegiatan yang didanai de­ngan bantuan dari Kemen­pora RI ini, yang juga dirang­kai dengan pertandingan final cabang tinju pada Ming­gu (20/12) malam kemaren.

Pesta kembang api yang mewarnai langit malam di lapangan kampu UMMY yang berada persis di hala­man mesjid agung Nurul Mukhlishin Islamic Center  Koto Baru itu, membuat suasana puncak penutupan kegiatan ini semakin me­riah. Hadir dalam penutu­pan itu, Pj Bupati Solok Devi Kurnia, sekda M. Sa­leh, Ketua DPRD Kab. So­lok Hardinalis, wakil Ketua DPRD Septrismen, Ketua Koni Sumbar yang diwakili oleh Arnedral, Ketua Perti­na Sumbar, Forkompinda dan pengurus cabor se-Kab. Solok.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Ketua Koni kab. Solok H. Atmi fomi S.Pd menye­butkan, dari 10 cabang yang dipertandingkan pada gela­ran Multy Ivent ini, cabang olah raga tinju dan tarung derajat merupakan cabang yang dipertandingkan untuk tingkat Sumatera Barat. Sementara 8 cabor lainnya yaitu Takrau, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Senam, At­letik, Volly ball, Basket dan drum band, hanya diperlom­bakan di tingkat kab. Solok. “Kita ingin menggelorakan kegiatan olahraga menuju prestasi di tengah masya­rakat. Terlebih menghadapi ivent Porprov pada 2016 mendatang yang akan dilak­sa­nakan di Kota padang,”

Terhadap kesuksesan gelaran multy ivent ini, Pj Bupati Solok   Devi Kurnia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Koni yang telah menggagas acara ini tanpa berharap bantuan melalui dana APBD se­tem­pat. “Kegigihan Koni dalam menggaet dana ban­tuan dari kemenpora tanpa berharap bantuan dari APBD kab. Solok patut kita apresiasi. Semoga turna­ment yang di gelar di peng­hu­jung tahun 2015 ini men­jadi momen­tum bagi kabu­paten Solok untuk mem­persembahkan prestasi ter­baik bagi olah­raga kab. Solok di tahun depan,” kata Devi Kurnia.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Prestasi juara umum pada cabang tinju itu juga berhasil mengantarkan pe­tin­ju masa depan Kab. Solok  ahmad Wike yang bertarung di kelas 52 Kg, sebagai pe­tinju terbaik di turnament ini. Prestasi yang sama juga diraih oleh kontingen Drum­band SMPN 1 Lem­bang Jaya, setelah sukses menyabet sejumlah juara dalam berbagai kategori yang diperlombakan, SMP yang berada di Nagari Koto Anau ini dinobatkan sebagai Juara Umum untuk cabang drum band. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]