Jelang Natal dan Tahun Baru

Bank Mandiri Siapkan Rp1,6 Triliun per Hari


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:35:31 WIB

Jumlah dana itu naik 15,7 persen jika diba­n­ding­kan tahun lalu. Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, sebesar 63 persen dari dana yang disiapkan akan dialo­kasikan untuk kebutuhan ATM dan 37 persen untuk memenuhi kebutuhan ca­bang.

Adapun fokus distribusi dana berada di wilayah Ja­karta, Bogor, Depok, Tange­rang dan Bekasi (Jabo­deta­bek) dengan porsi mencapai 60 persen dari total dana yang disiapkan.

“Di samping itu, wila­yah-wilayah lain yang mem­butuhkan dana dalam jum­lah besar antara lain, Su­rabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Pa­lem­bang,” ujar Rohan dalam keterangan resmi, Minggu (21/12).

Adapun distribusi dana dilakukan pada 18 – 31 Desember 2015. Per­tim­bangannya, pada rentang waktu tersebut transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat.

Bank Mandiri, lanjut Rohan, juga memastikan kecukupan pasokan uang untuk mengisi ATM, men­jaga ketersediaan infras­truktur, dan sistem opera­sional ATM agar kenya­manan nasabah dalam mela­kukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

“Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan da­na nasabah, kami juga me­nyiapkan pasokan dana se­besar Rp1,6 triliun per hari untuk mengisi mesin ATM sejak satu pekan sebelum Hari Natal. Jumlah tersebut naik sekitar 6,76 persen dari rata-rata harian pasokan dana ATM pada tahun lalu,” jelas Rohan.

Seluruh jaringan 2.438 kantor cabang Bank Man­diri akan tetap beroperasi normal pada hari kerja hing­ga akhir tahun 2015, kecuali pada libur Natal dan tahun baru.

Adapun pada cuti ber­sama 24 Desember 2015 serta hari libur akhir pekan (26/12, 2/1 dan 3/1), se­banyak 251 kantor cabang akan beroperasi secara ber­giliran untuk mem­berikan layanan perbankan terbatas dan menerima pembayaran delivery order SPBU-SPBU Pertamina.  (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:00:47 WIB

    Grab Dapat Suntikan Modal Rp10 T dari Bank Raksasa Jepang

    Grab Dapat Suntikan Modal Rp10 T dari Bank Raksasa Jepang BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Grab akan menerima investasi US$726 juta (sekitar Rp10 triliun) dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) Jepang, dilansir dari KrAsia, Kamis (20/2/2020)..
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 15:21:08 WIB

    'Griya Berkah' Bank Mandiri Syariah Berhadiah Porsi Haji

    'Griya Berkah' Bank Mandiri Syariah Berhadiah Porsi Haji PADANG, HARIANHALUAN.COM - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan "Griya Berkah" yaitu pembiayaan pemilikan rumah dengan hadiah porsi haji kepada nasabah yang diberikan dalam bentuk Tabungan Mabrur tanpa ada ke.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 13:37:48 WIB

    Bank dari Jepang Berminat Biayai 70 Pelabuhan Pertamina

    Bank dari Jepang Berminat Biayai 70 Pelabuhan Pertamina JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perbankan Jepang Mizuho menyatakan minatnya untuk membiayai 70 pelabuhan milik Pertamina. Pelabuhan itu ditawarkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di kegiatan World .
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 15:48:07 WIB

    Penyelamatan Jiwasraya, Awas! Kasus Bank Century Terulang

    Penyelamatan Jiwasraya, Awas!  Kasus Bank Century Terulang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tengah terlilit masalah keuangan ditekankan harus mengedepankan prinsip 3K yakni kepercayaan, kepastian dan kesinambungan. .
  • Senin, 09 Desember 2019 - 17:58:22 WIB

    Kredit Produktif Bank Nagari Cabang Utama Tumbuh 28,4 Persen

    Kredit Produktif Bank Nagari Cabang Utama Tumbuh 28,4 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM- Hingga akhir November 2019, realisasi pertumbuhan kredit Bank Nagari Cabang Utama jauh meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tercatat Rp1,765 triliun total kredit yang disalurkan pada nasabah, .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM