Dewan Bentuk Pansus Pelanggaran Pilkada


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:38:19 WIB
Dewan Bentuk Pansus Pelanggaran Pilkada Ketua DPRD Agam, Marga Indra saat menemui massa. (DAYAT)

Pembentukan itu dilakukan setelah relawan Irwan Fikri-Chairunas melakukan unjuk rasa untuk ke empat kalinya, kali ini dilakukan di depan gedung DPRD Agam, Senin, (21/12).

Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra di Lubuk Basung, saat menerima masa  Irwan Fikri-Chairunas mengatakan, dewan akan mencoba mengkaji serta mela­kukan menyelidiki rekomendasi pelanggaran yang diajukan oleh relawan pasangan calon nomor urut satu.

Baca Juga : Ada Buaya Bertelur di Lahan Sawit Milik Warga di Tiku

“Mari kita bersama-sama untuk menga­wal proses hukum yang sedang berjalan.  Untuk mengkaji adanya dugaan pelanggaran kita sudah putuskan untuk membentuk Pansus. Panitia akan berkerja selama satu bulan untuk mencari data terkait dugaan pelanggaran tersebut,” katanya.

Dikatakan Marga,  DPRD sangat meng­h­argai kedatangan serta mengakomodir dan perwakilan relawan datang ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Agam. “Dugaan pelanggaran tersebut sudah di­ajukan oleh tim perwakilan relawan Irwan Fikri-Chairunas. Mari kita bersam mengawal setiap proses baik yang di Panwas, Polres Agam dan Polres Bukittinggi,” Jelasnya.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah, Total 586 Kasus

“Kedatangan masyarakat ke dewan meru­pakan adalah hal yang biasa. Dewan ber­kewajiban untuk menindak lanjuti kepen­tingan rakyat. “ Dalam waktu dekat panitia khusus akan mulai berkerja, kita berharap bisa melaksanakan agenda ini dengan lancar,” ungkapnya.  

Juru bicara Relawan Irwan Fikri-Chai­runas, Bayu, mengatakan, pihaknya sangat berharap DPRD tidak bisa bekerja dengan makismal. “Kita menunggu hasil dari tim dari Pansus untuk menyelesaikan persoalan serta banyaknya dugaan pelanggran pil­kada,” kata Bayu.

Baca Juga : Turun Drastis, Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 44 Orang

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah menerima kedatangan serta menindaklanjutinya de­ngan membentuk Pansus. “ Kami sangat berharap pansus ini bisa mengungkap pelanggaran secara mendetail sehingga bisa diketahui secara lebih luas di tengah masyarakat serta ada sanksi hukumnya,” jelas Bayu. (h/yat)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]