Tabrakan dengan Mobil

Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:38:51 WIB
Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP

Sepeda motor Yamaha Vega ZR tanpa Nomor Polisi (Nopol) ber­tabrakan dengan kendaraan Mobil Mitsu­bishi L300 BA 8071 FD. Akibat kecelakaan tersebut, pengen­dara sepeda motor tewas di tempat.

Kapolres Dharmasraya AKPB Lalu Mu­ham­mad Iwan Mahardan mengatakan, kejadian naas tersebut terjadi pada Senin (21/12) sekitar pukul 06.30 wib. Pengen­dara sepeda motor bernama Rio Amdesto (27), warga Jorong Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung. Sedangkan pengemudi mobil ber­nama Alif Angga Rizki (21), warga Lubuak Alung, Padang Pariaman. Saat ini Alif di­aman­kan di Malpores Dharmasraya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Benar telah terjadi laka lantas yang menewaskan satu orang pengendara sepeda motor di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kasat Lantas  AKP Imawan Rantau  melalui Kanit Laka Jumes ketika dikonfirmasi Haluan.

Jumes menerangkan, kejadian berawal sebelum terjadinya laka lantas sepeda motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai oleh Rio Amdesto, datang dari arah Bungo menuju Padang. Kecepatan sepeda motor­nya sedang, dengan kondisi jalan menurun setibanya di TKP dari arah yang berla­wanan datang ken­dara­an Mitsubishi L300 yang dikemudikan Alif dengan kecepatan sedang. Alif hendak mendahului kendaraan truck (nopol tidak diketahui) yang berada di depannya. Kecela­kaan tak dapat dihindari karena jarak Mitsubishi dengan sepeda motor sudah terlalu dekat.

Sampai berita ini diturunkan, barang bukti satu unit sepeda motor dan satu unit mobil telah diamankan di Mako Polres Dhar­masa­raya, guna diselidiki lebih lanjut.

Kerugian Material akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 15 Juta.

Sedangkan korban yang meninggal dunia telah dibawa pihak keluarga ke rumahnya untuk disemayamkan. “Korban yang meninggal dunia mengalami Luka pada dahi kiri, luka robek pada bibir dan meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju RSUD Sungai Dareh,” ujarnya. (h/mg-bdr).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected].com