Porkota Padang Resmi Dibuka


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:46:12 WIB
Porkota Padang Resmi Dibuka

Opening ceremony di­tan­dai oleh penekanan tom­bol sirine oleh Walikota Padang Mahyeldi An­sa­harullah didampingi Asdep Pembibitan Olahragawan Kemenpora RI Washinton, Kadispora Sumbar Priadi Syu­kur, Ketua KONI P­a­dang Agus Suardi, pim­pinan DPRD Padang serta Muspida di lingkungan Pem­ko Padang.

Selain pembukaan seca­ra simbolis, sore kemarin juga dilangsungkan pelun­curan logo Porprov Su­ma­tera Barat tahun 2016 di Padang dengan nama Si Bing alias Si Bingkuang sesuai dengan sosoknya yang berbentuk manusia berkepala Bingkuang. Se­lanjutnya pada malam ha­ri­nya juga dibumbui laga uj­i­coba antara PSP dan PPLM binaan Kemenpora RI.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Multi iven terakbar ting­kat Kota Padang itu diikuti oleh 11 kecamatan, mem­pertandingkan 23 ca­bang olahraga dengan jumlah peserta 2.000 lebih atlet. Ke­tua Umum Porkota Pa­dang Suardi dalam lapo­rannya mengatakan, selain diikuti oleh 2.037 atlet, ajang ini juga melibatkan sekitar 528 official. Jumlah ini me­nurutnya naik 100 persen lebih ketimbang Porkota 2013. Untuk me­ngi­ngat­kan, juara pada Porkota Padang tahun 2013 kemarin diraih oleh Ke­camatan Padang Timur.

“Tujuan Porkota adalah sarana pembinaan olahraga dan atlet serta momen se­leksi atlet yang nantinya memperkuat Kota Padang pada Porprov XIV tahun depan di Kota Padang,” ujar Suardi. 

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

Asdep Pembibitan Olah­­ragawan Kemenpora Washinton mengatakan, Sumatra Barat menurutnya kuat pada beberapa cabor seperti angkat besi, sepak takraw dan beberapa cabor lainnya. Porkota yang dige­lar menurutnya momen yang tepat untuk menyeleksi atlet yang bakal turun di Porprov dan PON.

Hal senada juga di­sam­pai­kan Walikota Pa­dang Mah­yeldi Ansharullah. Menurutnya selain ajang seleksi atlet, Porkota juga kesempatan bagi atlet di 11 kecamatan untuk unjuk gigi pada 23 cabor olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

“Walau saya dengar dari camat ada halangan dan hambatan, namun saya lihat seluruh kontingen sangat bersemangat,” sebut Mah­yeldi.

Walikota menyebut ter­selenggaranya Porkota dan agenda olahraga mendapat dukungan penuh dari DPRD Padang termasuk di gelaran Porprov. “Kita sangat ber­syukur dengan dukungan DPRD Padang yang selalu mendukung setiap agenda olahraga serta pemberian bonus terhadap atlet Kota Bingkuang yang meraih pres­tasi,” lanjutnya. (h/mg-san)

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]