KONI Sumbar Jamu SKO Ragunan dan PPLM


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:47:21 WIB
KONI Sumbar Jamu SKO Ragunan dan PPLM PENGURUS KONI Sumbar menerima cendra mata dari perwakilan SKO Ragunan dan PPLM. (SANI)

“Jumlahnya mereka da­tang ke Sumbar sebanyak 350 orang dari 16 cabang. Mereka akan bertanding dengan atlet Sumbar. Me­reka berada di Sumbar dari tang­gal 20-23 De­sem­ber,” ujar Waketum II KONI Sum­bar Handrianto, Senin (21/12).

Lebih jauh Handrianto mengatakan kalau ke­dat­a­ngan Kontingen SKO Ra­gunan dan PPLM ini mau me­­lakukan uji coba dengan atlet Sumbar sangat me­ngun­tungkan bagi Sumbar sendiri. “Tentunya atlet Sumbar akan mendapatkan pengalaman bertan­ding,” jelasnya lagi.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0

Dengan dipilihnya Sum­bar menjadi tempat uji coba tentunya, Sumbar sudah diperhitungkan dalam olah­raga tingkat nasional. Han­drianto mengatakan, Sum­bar menjadi tersanjung de­ngan kunjungan dari SKO Ra­gunan dan PPLM. “Saya sempat menanyakan me­ngapa mereka memilih Sum­­bar sebagai tempat uji coba, karena kuli­nern­ya, tempat wisata atau perkem­bangan prestasi olahraga Sumbar, dan mereka lebih ke melihat perkembangan olah­raga Sum­bar,” be­ber­nya.

Dengan datangnya dae­rah lain melakukan uji coba ke Sumbar, banyak ke­un­tungan yang diraih oleh Sum­bar. “Dengan orang datang beruji coba ke Sum­bar akan mem­berikan multi efek. Untuk olahraga sen­diri tentunya akan m­e­nam­bah jam ter­bang para atlet,” ung­kapnya.

Baca Juga : Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC

Sedangkan untuk biaya sen­diri, Handrianto me­ngatakan para atlet Sumbar tidak perlu mengeluarkan dana untuk pergi berujicoba ke luar daerah. “Dengan mereka datang tentunya bisa menghemat biaya, sebab kita tidak perlu keluar dae­rah melakukan uji co­ba,” ujarnya lagi.

Selain itu juga bisa me­nam­bah pemasukan bagi daerah. “Tentunya mereka akan belanja, berapa uang yang akan mereka ke­luar­kan. Yang pastinya adalah untuk makan dan pengipan mereka akan ba­yar,” je­lasnya lagi.

Baca Juga : Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan

Dengan adanya uji coba ini tentunya diharapkan untuk menambah motivasi atlet Sumbar agar mampu terus meningkatkan pres­tasinya. Dengan banyaknya atlet Sumbar yang memiliki prestasi, Sumbar akan di­lirik daerah lain untuk dija­dikan tempat beruji coba. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]