Pengawasan Salon di Padang Teater “Dingin”


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:49:40 WIB
Pengawasan Salon di Padang Teater “Dingin”

Pantauan Haluan, Senin (21/12), terlihat salon-salonan buka seperti biasanya dengan penghuni salon yang standby duduk di luar menanti pengunjung yang lewat untuk nyalon. Suasana di dalam salon tersebut memang sudah sedikit berbeda dari sebelumnya dengan tatanan yang rapi dan bersih. Namun dandanan para penjaga salon tetap menor.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal pada Haluan, Senin (21/12) sore di ruang kerjanya me­ngatakan, pengawasan masih terus dilakukan meski bukan acap kali. Ia membantah jika pengawasan dingin alias tanpa dipantau petugas Dinas Pasar

“Bukan dingin, pengawasan tetap dilakukan satu kali dalam seminggu,” tegasnya.

Dikatakannya, jika dibandingkan salon-salon sekarang dengan salon-salon sebelum adanya pem­bongkaran, sangat jauh berbeda. Mulai dari penertiban pakaian, kebersihan dan kerapian di dalam ruang salon hingga cara melayani pelanggan yang lewat.

“Tidak ada tarik menarik seperti biasa yang mereka lakukan dulu. Itulah yang terpenting kita tertibkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Endrizal mengatakan, jika berubah 100 persen memang belum, namun sudah berangsur baik dan tertata. Pada 2016 mendatang pihak Dinas Pasar dan Dinas Sosial Ketenagakerjaan akan memberikan pelatihan salon yang sebenarnya kepada sejumlah pekerja salon yang berada di Padang Teater tersebut.

“Pada 2016 mendatang akan kita anggarkan untuk pelatihan ini supaya imej jelek dan fungsi salon bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (h/mg-win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]