Hadapi Pileg 2019, Hanura Apungkan Caleg Mulai 2016


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:52:28 WIB
Hadapi Pileg 2019, Hanura Apungkan Caleg Mulai 2016 Ketua DPD Hanura, Ketua Wilayah Sumatera bagian utara DPP Hanura, Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura, dan jajaran hanura memperingati HUT Hanura yang ke-9 di DPD Hanura Sumbar, Jalan Ulak Karang, Senin (21/12). (RINA AKMAL)

Ketua DPD Partai Ha­nu­ra Sumbar Marlis menje­las­kan, meskipun terhitung baru dua kali Hanura  me­ngi­kuti pemilu baik itu pil­ka­da atau pileg, setidaknya sudah mengetahui apa kele­mahan dan kekuatan dari Hanura.

Alhamdulillah, dari pi­leg pertama dan kedua 2009 de­ngan 2014 terjadi pening­ka­tan yang cukup signifikan. Ka­lau 2009, 2014 anggota DP­RD provinsi dan kabu­pa­ten kota di Sumbar dari Ha­nura berjumlah 38 orang, diantaranya lima pro­­vinsi dan 33 kabupaten ko­ta,” ucapnya, Senin (21/12) usai merayakan HUT Hanura di DPD Hanura bersama sejumlah kader.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Menurutnya, pada 2014-2019 terjadi kenaikan yang cukup signifikan men­jadi 48 orang. Namun, untuk DPRD provinsi tetap lima orang, namun kabupaten kota ber­tambah 10 orang. Dan yang paling menye­dihkan hingga saat ini pi­hak­nya tidak bisa mengi­rimkan anggota DPR RI dari Partai Hanura.

“Dari dua dapil ini, dan ini menjadi kajian bersama bagi kami dengan DPP. Ter­u­tama dalam penempatan calon legislatif, potensi dan ukuran-ukurannya yang kita sampaikan pada DPP untuk program Hanura Sumbar,” ulasnya.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

Kemudian, dalam Pil­ka­da ini, kalau periode lalu kader Hanura terpilih seba­gai bupati Pasaman Barat (Pasbar) kali ini yang ter­pilih adalah jadi wakil bu­pati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan.

Untuk target ke depan, Hanura menargetkan me­nem­patkan calonnya di dua dapil untuk DPR RI, kemu­dian untuk provinsi ia me­nar­getkan delapan sehingga bisa menempati satu di­antara wakil ketua atau pimpinan DPRD provinsi. Kemudian untuk seluruh kabupaten kota, ia juga meng­instruksikan agar ber­juang dengan maksimal me­nam­bah jumlah minimal bisa mencapai pimpinan DPRD. (h/mg-rin)

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]