Alex Ingin Musi Triboatton Seperti TdS


Selasa, 22 Desember 2015 - 03:01:18 WIB
Alex Ingin Musi Triboatton Seperti TdS ASDEP Pengembangan Segmen Pasar Personal, Raseno Arya, menyalami salah satu Tim yang meraih juara pada etape terakhir Musi Triboatton 2015.

“Kita menginginkan pe­lak­sanaan Musi Tri­boatton ini ke depannya sama se­perti Tour de Singkarak. Baik dari sisi pelaksanaan maupun dari sisi pesertanya yang semakin digandrungi pembalap dunia,” kata Alex kepada wartawan menjelang penutupan International Musi Triboatton di Palem­bang, Sabtu malam. 

Menurut Alex, ke­se­riu­san Kementerian Pari­wi­sata dalam membantu mem­promosikan pariwisata dae­rah harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat ter­hadap pariwisata itu sendiri. Di Sumatera Selatan, kesa­daran itu perlu terus di­genjot secara bersama-sama.

Baca Juga : Polisi Wajib Baca Kitab Kuning, Muhammadiyah: Belum Tentu Menjamin Bisa Tangani Masalah Agama dengan Baik

“Saya sangat setuju de­ngan Pak Menteri Pa­riwi­sata Arief Yahya yang men­dukung Sungai Musi sebagai ikon pariwisata Sumatera Selatan. Karena itu, kita ber­keinginan Musi Triboatton ini nantinya diikuti banyak peserta dari luar negeri,” katanya. 

Walikota Palembang Har­­nojoyo dalam sam­bu­tannya pada acara penutupan, me­minta Kemenpar mem­bantu mengundang pe­da­yung-pedayung di negara-negara Asia untuk ikut dalam Musi Triboatton ini. “Kalau sekarang baru negara te­tangga dari ASEAN, tahun depan dan seterusnya kami harapkan minimal 20 negara Asia bisa ikut terjun ke Sungai Musi,” kaya Harnojoyo.

Baca Juga : Ngamuk saat Ditegur Tak Pakai Masker, Emak-emak: Di Dunia Ini Hanya Satu Allah, Kamu Jangan Larang Saya

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nu­santara, Kementerian Pa­riwisata, Esty Reko Astuty, ber­janji akan terus me­ningkatkan jumlah peserta dari luar negeri di samping dalam negeri pada Musi Triboatton mendatang. 

Untuk tahun 2015 ini, IMT diikuti oleh lima Ne­gara: In­donesia, Brunei Da­russalam, Singapura, Phi­lipina dan Malaysia. Khusus dalam negeri, Indonesia diwakili oleh Sumsel, Jam­bi, Sumbar, Bangka Be­li­tung, Riau, Kepri, Sumut, Aceh dan Kalimantan Utara.

Baca Juga : 2 PNS Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Aceh

Asisten Deputi Pe­ngem­bangan Segmen Pasar Per­sonal, Kemenpar, Raseno Arya, mengatakan bahwa Musi Triboatton sudah ma­kin diminati oleh banyak Negara. Namun untuk tahun 2015 memang masih banyak kendala. Pertama, karena persiapan cukup pendek, ada kabut asap dan debit air yang sedikit. “Debit air Sungai Musi baru besar dalam sebulan terkahir,” kata Raseno. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]