Walinagari Batu Hampa Harapkan Peningkatan Jalan


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:34:46 WIB
Walinagari Batu Hampa Harapkan Peningkatan Jalan Sesudut kondisi jalan Alternatif Muara Air Kecamatan Bayang Utara ( Bayu ) Pessel menuju Alahan Panjang Solok. (M JONI)

Walinagari Batu Hampa  kecamatan Koto XI Tarusan Pessel Saiful  mengatakan,  jalan baru tersebut dibangun sejak beberapa tahun lalu dengan kondisi  saat ini masih berupa jalan tanah  membutuhkan peningkatan  menjadi jalan yang memadai   yang dapat digunakan seba­gai jalan alternatif  bagi masyarakat  dalam memper­pedek jarak tempuh  antara kecamatan Koto XI Tarusan dengan kecamatan Bayang Pessel  .

Dengan adanya sarana perhubungan yang memadai  jelas akan dapat  melancar­kan pertumbuhan pereko­no­mian masyaraat, ter­uta­ma dalam masalah ang­ku­tan  berbagai hasil bumi, kemu­dian jalan tersebut juga bisa dimamfaatkan sebagai jalan wisata,  seti­daknya dapat memberi pe­luang bai mas­ya­rakat untuk  perluasan  daerah  pemu­kiman mas­yarakat

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Salah seorang warga Ba­tu Hampa kecamatan Koto XI Tarusan Pessel  Doni Hendrii  menilai , jalan alter­natif tersebut salah satu  urat nadi kebutuhan masya­rakat dalam upaya pening­katan pertumbuhan ekonomi.

Kendala masyarakat se­la­ma ini  belum adanya jalan  yang memadai,akhirnya hasl bumi terpaksa  diangkut mengunakan tenaga manu­sia dengan daya angkut yang terbatas, masyarakat berha­rap agar jalan  alternatif tersebut bisa ditingkatkan statusnya dalam waktu yang tidak terlalu lama agar mam­­faatnya dapat dira­sakan oleh masyarakat di daerah ini . (h/mjn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]