Dishubkominfo Gunakan Keur Komputer untuk Uji Kendaraan


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:36:48 WIB
Dishubkominfo Gunakan Keur Komputer untuk Uji Kendaraan

“Pembangunan alat keur komputer  me­man­faat­kan APBD tahun 2015 itu, baru saja selesai dikerjakan. Sekarang me­nung­gu operasional di­ren­canakan Januari 2016,” kata Sekretaris Dis­hu­bkominfo Kota Pariaman Rusan Iscan, menjawab Haluan, Senin (22/12).

Komputerisasi uji ke­n­daraan di Pariaman ya­ng akan dioperasikan ter­sebut, merupakan tindak lanjut dari upaya pe­ning­katan pelayanan kepada masyarakat, terutama da­lam menguji laik jalan kendaraan.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Selama ini, keur di Kota Pariaman hanya di­la­kukan dengan cara m­a­nual. Sungguhpun de­mi­kian cara tersebut tidak mengurangi nilai atau keabsahan laik jalan se­buah kendaraan yang su­dah di keur, karena tenaga keurnya sudah mendapat pendidikan di bidangnya.

Peralihan dari kon­vensional ke komputer, memang perlu persiapan paling tidak petugas harus belajar lagi untuk ope­rasional peralatan. Dan dalam waktu dekat se­jumlah petugas akan di­ikutkan pelatihan.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

“Persiapan kita la­kukan dengan baik se­hing­ga pada hari H peng­guna­an keur komputer tidak tersendat-sendat,” kata Ruscan Iscan.

Berkaca dari masa se­belum­nya, kendaraan ya­ng keur di Kota Pariaman cukup banyak, rata-rata 75 sampai 80 kendaraan per hari. Dengan adanya alat keur berkomputer tentu pelaksanaan pela­yanan bisa lebih cepat.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Peralatan keur yang sudah terpasang tersebut buatan Prancis, dipasang dengan teknisi ber­penga­laman, tentu ope­ra­sio­nal­n­ya juga harus petugas yang oke, sehingga opti­malisasi peralatan dalam peningkatan pelayanan keur kendaraan kepada masyarakat makin handal. (h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]