Grib Water Pantai Kata Dihiasai Gazebo dan Taman Bunga


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:37:40 WIB
Grib Water Pantai Kata Dihiasai Gazebo dan Taman Bunga Grib water yang hampir selesai dibangun (98 persen) di Pantai Kata. (TRISNALDI)

Grib water dibangun sepanjang 67 meter dalam bentuk susunan batu besar arah ke laut. Tidak hanya berfungsi sebagai pemecah gelombang, tetapi juga di­ran­cang sebagai bagian dari destinasi pariwisata di pan­tai tersebut.

Menurut Dirut dari PT Amar Permata Indonesia, Fauzan kepada Haluan di lokasi pekerjaan, sisa pe­kerjaan yang dua persen akan secepatnya di­se­lesai­kan. Dia menjelaskan, pe­ker­jaan yang tinggal itu hanya memasang ujung-ujung atab gazebo, juga finising.

Baca Juga : Harga Sembako di Pasar Tradisional Merangkak Naik

Waktu pengerjaan pe­m­buatan sarana tersebut lima bulan, semuanya lan­car-lancar saja karena ma­terial yang dibutuhkan ter­penuhi,” ucap Fauzan.

Sementara itu Kepala Bidang PSDA Dinas Pe­kerjaan Umum Kota Paria­man, Harmon sekaitan de­ng­an pembangunan grib water di Pantai Kata men­jelaskan, grib water memang dirancang selain pemecah ombak, juga sebagai des­tinasi wisata di Pantai Kata.

Baca Juga : Pengendalian Inflasi, Pemko Padang Panjang Pantau Harga Sembako Selama Ramadan dan Lebaran

Grib water yang me­nga­rah ke laut tersebut di lantai dengan batu alam, di­leng­kapi gazebo dan tempat bunga sehingga multi fungsi. Di sekitar grib water, di­leng­kapi 5 gazebo, jalan ling­kungan keliling antar ga­zebo. Diharapkan pem­ba­ngu­nan ini punya daya pikat tersendiri untuk destinasi pariwisata dengan tidak mengurangi fungsinya se­bagai grib water.

“Selama pekerjaan ber­langsung, kita laksanakan pengontrolan, jadi semua benar-benar harus berjalan sesuai fungsinya,” sebut Harmon. (h/tri)

Baca Juga : Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]