DPRD: HJK Momen Introspeksi Semua Pihak di Bukittingi


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:52:59 WIB
DPRD: HJK Momen Introspeksi Semua Pihak di Bukittingi PARIPURNA Istimewa DPRD Kota Bukittinggi dalam rangka HJK Bukittinggi ke-231 di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta, Selasa (22/11) berlangsung khidmat. (RUDI GATOT)

“Peringatan ini hen­dak­nya dijadikan sebagai mo­mentum dalam me­nge­va­luasi dan memperbarui ko­mitmen kita untuk selalu mem­berikan kerja nyata dan kar­ya terbaik bagi per­kem­bangan dan kemajuan kota Bukittinggi,” ujar Beni saat memimpin  rapat paripurna istimewa DPRD Kota Bu­kittinggi dalam rangka HJK ke-231 di Auditorium Per­pustakaan Bung Hatta, Se­lasa (22/12).

Dalam rapat itu, Pj Wa­likota Bukittingggi, Abdul Gafar menyampaikan, usia 231 tahun bagi sebuah kota bukan usia yang pendek dan telah melewati berbagai zaman dan sistem pe­me­rintahan.

“Pada usia ke-231 tahun, pe­­nyelenggaraan peme­rin­ta­han dan pembangunan yang dilakukan secara ber­sama-sama dapat berjalan lan­car. Di samping itu, pe­nye­langgaraan pe­me­rin­tahan yang dijalankan juga mendapatkan penghargaan dan prestasi, baik ditingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Ia berharap, peng­har­gaan dan prestasi yang telah dicapai tersebut dapat di­per­tahankan dan di­ting­katkan. Hal itu adalah tan­tangan walikota dan wakil walikota yang terpilih.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur, Jefrinal me­nga­jak semua pihak me­ngi­ngat kembali berbagai mo­men­tum penting dalam sejarah perjalanan Kota Bukittinggi, melalui peringatan HJK itu.

“Melalui peringatan ini kita disadarkan kembali untuk belajar dari segala keberhasilan dan kegagalan yang telah kita lewati, serta tetap berpegang teguh ke­pada tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kita juga harus ma­mpu memobilisasi se­mua sumber daya pem­ban­gu­nan dan potensi yang dimiliki,” sebutnya.

Anggota DPRD Bu­kit­tinggi, M Idris me­nyam­pai­kan, kronologis penetapan HJK Bukittinggi berda­sar­kan rumusan HJK Bu­kit­ting­gi yang diusulkan. Se­telah dipe­lajari dan dibahas oleh panitia khusus DPRD Bukittinggi, peringatan HJK Bukittinggi ditetapkan pada 22 Desember 1784, ber­da­sarkan keputusan DPRD Bukittinggi Nomor 10/SK/II /DPRD/1988 Tang­gal 15 Desember 1988 dan surat Keputusan Walikota Bukit­tinggi Nomor 188.45-117-1988 tanggal 17 De­sember 1988. 

Rapat paripurna is­ti­mewa dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bukittingi Trismon dan Yotrimansyah. Selain itu, juga hadir unsure SKPD Sumbar, Muspida, jajaran SKPD, Pemuka Ma­syarakat, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ula­ma, Bundo Kanduang Bu­kit­tingi, dan sebagainya. (h/tot)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]