Arsenal Hancurkan Manchester City


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:58:47 WIB
Arsenal Hancurkan Manchester City

Statistik menunjukkan Arsenal kalah dalam ball possession dengan per­sen­tase hanya 37%. Tapi me­reka bermain lebih efektif dengan delapan percobaan dengan lima yang tepat sa­saran. Sementara, The C­i­tizens membuat 20 tem­bakan dan hanya enam yang tepat sasaran.

 Kedua tim sama-sama tak bisa menurunkan ke­kuatan terbaiknya. Arsenal kehilangan Francis Co­quelin, Santi Cazorla, Ale­xis San­chez, Danny Wel­beck, Mikel Arteta, dan Jack Wilshere. Sementara itu, City tanpa Vincent Kom­­pany, Pablo Zabaleta, dan Samir Nasri. Sergio Aguero kembali tam­pil setelah pulih dari cedera, sedangkan Raheem Sterling dicadangkan

Baca Juga : Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Timnas Wanita Senior

City tampil dominan nyaris di sepanjang per­tandingan. Tapi, mereka banyak membuang peluang. Sebaliknya, Arsenal tampil efek­tif. Dua tembakan per­tama yang dilepaskan tim tuan rumah pada laga ini berbuah gol lewat Theo Walcott pada menit ke-33 dan Olivier Giroud di in­jury time babak pertama.

City menggempur Ars­e­nal habis-habisan pada ba­bak kedua. Tapi, mereka ba­ru bisa memperkecil ke­tertinggalan di menit ke-82 lewat Yaya Toure. Meski be­rusaha mencari gol pe­nyama di sisa waktu, mereka tak bisa menghindari ke­kalahan.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0

Dengan hasil ini, Ar­senal tetap di posisi kedua dengan 36 poin dari 17 laga. Mereka terpaut dua poin dari Leicester City yang memimpin klasemen se­mentara. Adapun City du­duk di posisi ketiga de­ngan 32 poin.

Arsenal berhasil me­metik poin penuh saat men­jamu Manchester City pada lanjutan Premier League. Sang ma­najer, Arsene We­nger, me­nyebut ke­me­na­ngan itu me­nem­pat­kan anak asuhnya dalam jalur yang benar. “Itu sebuah per­ta­ndingan yang intens, dengan kedua tim sana-sama me­nyuguhkan ke­mam­puan ter­baiknya. Kami selalu terlihat berbahaya. Hingga kami lebih dulu membuat gol lebih dulu di babak pertama dan pertandi ngan usai de­ngan skor 2-1,” kata Wenger seperti dikutip BBC.

Baca Juga : Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC

“Masih terlalu dini unt­uk berbicara tentang titel tapi kami dalam jalur ke sana. Kemenangan ini me­nyuntikkan kepercayaan diri kepada kami. Saya yakin kami mempunyai semangat yang kuat, ada gairah di dalam tim,” jelas dia.

anuel Pellegrini me­nyebut Manchester City bermain lebih baik daripada Arsenal meski pada akhir­nya kalah. Namun, Pel­legrini mengakui bahwa The Citizens membuat kesa­lahan. “Pada babak kedua, kami lebih banyak me­ngam­bil risiko, kami men­cip­takan banyak peluang, ka­mi lebih banyak me­ngua­sai bola, kami punya banyak tembakan, tapi dalam laga sepenting ini Anda tak bo­leh membuat kesalahan,” ujar Pellegrini di situs resmi City.

Baca Juga : Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan

“Kami bermain lebih baik daripada Arsenal, tapi untuk gol kedua kami mem­buat kesalahan dan itu sangat me­nentukan. Meski begitu, saya sangat bangga dengan sikap tim. Kami terus berjuang sampai akhir laga dan tak pernah menyerah,” tutur ma­najer asal Chile itu.(h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Januari 2021 - 18:15:34 WIB

    Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Timnas Wanita Senior

    Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Timnas Wanita Senior Rudy Eka Priyambada ditunjuk menjadi pelatih kepala timnas wanita senior. Penunjukkan dirinya sebagai juru taktik skuat Garuda Pertiwi telah diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar pada Rabu (20/1/2021) di Ja.
  • Jumat, 22 Januari 2021 - 08:41:06 WIB

    Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0

    Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0 Mantan juara ini  harus menelan kekalahan terpahit ketika dihajar tim tamu di kandang sendiri, dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB..
  • Kamis, 21 Januari 2021 - 22:46:49 WIB

    Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC

    Liga Musim 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Semen Padang FC Menanggapi pembatalan liga musim 2020 tersebut. Manajemen Semen Padang FC (SPFC) menyebutkan, akan mengikuti seluruh keputusan yang sudah dituangkan oleh PSSI tersebut. Meski demikian, SPFC berharap PSSI dan PT. Liga Indonesi.
  • Kamis, 21 Januari 2021 - 20:32:54 WIB

    Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan

    Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan Kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 terjawab sudah. Melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan hari Rabu (20/1/2021) kemarin menghasilkan beberapa keputusan. Pertama, untuk musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan karena kondisi .
  • Rabu, 20 Januari 2021 - 12:12:11 WIB

    Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

    Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Pil pahit harus dirasakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, karena baru saja babak pertama langkah mereka terpaksa terhenti di Toyota Thailand Open 2021. Mereka disingkirkan Ben Lane/Sean Vendy dalam duel straight game..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]