Hari Bela Negara Diperingati


Rabu, 23 Desember 2015 - 03:05:44 WIB
Hari Bela Negara Diperingati

Hal ini disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo saat membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) di Lapangan Imam Bonjol Padang, Selasa (22/10).

Peringatan Hari Bela Negara di Padang dirangkai dengan peringatan Hari Ibu, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Nusantara.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

Makna dari serangkaian peringatan ini, menurut Walikota Padang dapat membangkitkan semangat juang di kalangan generasi muda. Seyogyanya harus terus dipupuk, dibina, dipertahankan dan mengasah semangat kerja.

“Dengan demikian sumber daya manusia akan benar-benar menjadi potensi utama dalam meng­gerakkan pembangunan di Kota Padang,” sebut Mahyeldi.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

Lebih lanjut, Mahyeldi mengharapkan, generasi muda Kota Padang memiliki kualitas sikap mental dan perilaku cinta tanah air dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Untuk mengimplementasikan hak-hak warga dalam pembelaan negara tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pertahanan telah menye­lenggarakan pembentukan kader bela negara di seluruh tanah air.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Genjot Kapasitas Produksi Air Bersih 50 Liter Per Detik

“Dari kader bela negara ini diharapkan akan terbentuk masyarakat yang peduli dan paham akan nilai-nilai bela negara serta terwujudnya kemam­puan kewaspadaan nasional, ketanggapdaruratan dan pertahanan negara untuk mewujudkan sistem per­tahanan negara yang baik,” pungkas Mahyeldi.(h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]