DPR Ingatkan Jokowi Soal Rekomendasi Pansus Pelindo


Rabu, 23 Desember 2015 - 03:12:05 WIB
DPR Ingatkan Jokowi Soal Rekomendasi Pansus Pelindo

“Seyogyanya dijalankan, tapi seandainya tidak, pansus bisa bekerja lagi, warning lagi, mi­sal­nya hak menyatakan pen­dapat,” kata dia di kompleks parlemen, Selasa (22/12).

Saat ini rekomendasi pansus masih dalam proses untuk disam­paikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Agus, hasil rekomendasi yang disampaikan oleh Ketua Pansus Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka masih reko­mendasi sementara.

Baca Juga : Hore! BLT Subsidi Gaji Bakal Cair Lagi, Catat Syaratnya

Baca: Wapres JK di Antara Pelindo II, Freeport, dan Listrik 35 Ribu Megawatt.

Nanti, rekomendasi ini akan disempurnakan, selanjutnya baru dikirim ke Presiden Jokowi. Namun, menurut politikus Partai Demokrat ini, apapun hasil lapo­ran pansus angket Pelindo II, sebaiknya ditindaklanjuti oleh Jokowi. 

Baca Juga : Hari Ini Dilantik Jadi Kapolri, Ini Sederet Janji dan Program 100 Hari Kerja Listyo Sigit Prabowo

Jadi, laporan yang dibacakan di sidang paripurna masih belum final, tergantung pansusnya. “Tergantung pansusnya, baik juga kalau ditindaklanjuti, tapi belum final report,” kata dia.

Pansus Pelindo II mere­ko­mendasikan agar Menteri BU­MN Rini M Soemarno dan Di­rut Pelindo II RJ Lino dicopot da­ri jabatannya pada Jumat (18/12). Hasil temuan pansus, baik do­kumen maupun pernyataan RJ Li­no dan Menteri BUMN mem­buk­tikan keduanya telah mela­ku­kan pelanggaran UUD 1945, Pu­tusan MK, UU, dan Peraturan Pe­rundang-undangan dalam pro­ses perpanjangan kontrak JICT. Pa­dahal, kontrak JICT baru be­r­akhir tahun 2019, namun sudah di­perpanjang tahun 2015 ini. (h/rol)

Baca Juga : Polri Pastikan Konsep Pam Swakarsa Komjen Listyo Sigit Berbeda dengan Tahun 1998 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]