PBFC Tantang Semen Padang


Rabu, 23 Desember 2015 - 03:21:54 WIB
PBFC Tantang Semen Padang

Semen Padang selaku juara grup D akan bertandang duluan ke markas Pusamania Borneo. “Kami siap menghadapi lawan siapapun di babak semifinal,”ujar Pelatih Semen Padang Nil Maizar, kemarin. Arema Cronus memastikan diri sebagai juara Grup E delapan besar turnamen Piala Jenderal Sudirman. Hasil itu di dapat setelah mereka mampu menumbangkan Pusamania Borneo FC lewat babak adu penalti, Selasa (22/12) malam, di Stadion Maguwoharjo.

Hasil akhir laga harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit. Kemenangan ini membuat Arema mengoleksi delapan poin dari tiga laga tanpa terkalahkan.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Arema Cronus mengawali laga dengan menekan Pusamania Borneo FC. Menit ke-12 penetrasi Johan Alfarizie melahirkan peluang bagi Esteban Vizcarra yang berdiri sedikit di luar kotak penalti, tapi bola yang dilepaskan Vizcarra diblok bek Borneo. Beberapa saat kemudian, giliran sundulan Cristian Gonzales yang gagal menemui target.

Terus ditekan sebelum waterbreak, Borneo malah mampu merespons positif usai watrbreak. Febri

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

Hamzah yang tak dikawal lini belakang Arema dengan baik mampu menyambut umpan ter­ukur Hermansyah Muchlis. Bola langsung disepak Febri dan tak bisa diantisipasi Kadek War­dhana. 1-0 untuk Borneo.

Tapi keunggulan Borneo ha­nya berjarak satu menit, karena menit 32' Ferry Aman Saragih mampu membayar tuntas gol dari Borneo. Ferry yang mengontrol bola di kotak penalti tak bisa diatasi lini belakang Borneo. Bola yang dilesatkan Ferry pun menyasar tepat ke sudut kiri gawang dari Galih untuk mereset ulang skor jadi 1-1. Paruh perta­ma pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Usai turun minum, Arema kembali menyusun rencana un­tuk terus menyerang. Ferry Aman Saragih yang berlari mem­bawa bola dari daerah sendiri mampu menyuplai bola untuk Esteban Vizcarra yang berdiri di sisi kanan kotak penalti Borneo. Sayang bola yang ditendang Vizcarra tipis melenceng.

Menit ke-52, Arema akhirnya bisa membalikkan keadaan. Den­di Santoso yang kali ini men­catatkan namanya di papan skor. Gol Dendi tercipta meman­faatkan kesalahan dari Zulvin Zamrun yang tak bisa me­ngon­trol bola dengan baik di daerah sendiri hingga mampu direbut dan menyarangkannya ke gawang kawalan Galh Sudaryono. 2-1.

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

Tak mau menyerah begitu saja, Borneo terus coba bermain me­nyerang meski tak mudah. Menit 62', umpan terobosan Herman Dzumafo mengarah tepat ke sisi kiri yang dihuni Arphani. Tapi Arphani yang melakukan sedikit penetrasi tak bisa melepaskan tembakan de­ngan sempurna.

Beberapa saat kemudian, Kadek Wardhana melakukan blunder fatal di mana ia tak bisa menganankan bola tendangan Dzumafo. Bola datar yang dile­paskan Dzumafo dari luar kotak penalti begitu saja lepas dari tangkapan Kadek sehingga skor kembali imbang 2-2.Laga pun akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti. Sebagaimana hingga 90 menit berakhir kedua tim masih imbang 2-2.

Samsul Arif sebagai penen­dang pertama Arema gagal me­nyempurnakan tendangannya dengan baik, tendangannya be­gitu lemah sehingga mudah dite­pis Galih Sudaryono. Ponaryo yang jadi penendang pertama Borneo dengan baik menjalankan tugasnya.

Esteban Vizcarra, Toni Es­pinosa, Gede Sukadana hingga Cristian Gonzales sukses sebagai penendang Arema. Sedangkan Borneo melalui Goran Ganchev, Herman Dzumafo dan Sandi Sute juga sukses sebagai algojo penalti. Hanya saja, Diego Michiels yang semestinya jadi penentu keme­nangan Borneo malah melepas­kan tendangan yang melayang jauh dari target.

Kemenangan Singo Edan pun ditentukan lewat suk­sesnya tendangan Hasyim Kipuw dan gagalnya eksekusi dari gelandang muda Borneo, Steven Bungaran. Arema pun sempurna di delapan besar tanpa kekala­han. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]