Memilih Denah Rumah Minimalis Modern


Sabtu, 26 Desember 2015 - 01:10:26 WIB
Memilih Denah Rumah Minimalis Modern

Karena pada pene­rapan­nya konsep minimalis mem­­butuhkan ketepatan ide, pemanfaatan lahan yang mak­simal dan terkadang mem­butuhkan budget yang ti­dak minimal. Peman­faa­tan lahan untuk memak­si­malkan ruangan berkaitan de­ngan bagaimana memilih kon­sep rumah minimalis. Se­makin baik denahnya, ma­ka semakin banyak lahan yang bisa dimanfaatkan.

Prinsip Pemilihan Denah

Baca Juga : Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik

Rumah minimalis bia­sanya dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas de­ngan bangunan yang tidak terlalu besar. Untuk me­nyia­sati kebutuhan akan ketersediaan ruangan pada rumah minimalis tentunya diperlukan pemanfaatan lahan yang maksimal kegu­na­annya. Maksimal di sini maksudnya bukanlah se­mua lahan dihabiskan un­tuk area bangunan, akan tetapi bagaimana meman­faatkan lahan yang tidak terlalu luas namun tetap bisa menyediakan ruangan yang cukup untuk seluruh peng­huni rumah dan mampu mendukung aktifitasnya.

Karena dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas, rumah minimalis biasanya mengaplikasikan konsep hunian 2 lantai untuk pe­nam­bahan luas bangu­nan­nya. Namun demikian tidak semua rumah minimalis mengadopsi hunian 2 lantai untuk pemanfaatan lahan­nya. Hal ini tentunya dise­suai­kan dengan kebutuhan akan ruangan (seperti keter­sediaan kamar) dan biaya yang ingin dihabiskan untuk membangun ruang hunian.

Baca Juga : Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia?

Denah Rumah Mini­ma­lis Modern dapat diapli­kasikan bagi pemilik hunian yang mengedepankan nilai estetika sebuah rumah yang elegan namun tetap men­dapatkan kesan minimalis. Rumah minimalis modern pada umumnya dilengkapi de­ngan kebutuhan masya­rakat modern seperti garasi mobil ataupun car port dan adanya gazebo. (by rumah minimalis/dn)***

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Januari 2021 - 16:34:07 WIB

    Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik

    Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik Peristiwa kelam pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) menyisakan duka yang sangat mendalam bagi sejumlah korban. Tak hanya enam Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat yang jadi korban pembunuhan di Jakarta, ada pula .
  • Rabu, 20 Januari 2021 - 10:49:13 WIB

    Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia?

    Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia? Malaikat adalah salah satu dari sekian makhluk Allah SWT. Hanya saja dia diciptakan dengan sejumlah keistimewaan salah satunya adalah tak pernah melakukan maksiat. .
  • Senin, 21 Desember 2020 - 01:18:17 WIB

    Cegah Korupsi Melalui Simplikasi Jabatan Fungsional

    Cegah Korupsi Melalui Simplikasi Jabatan Fungsional Penyederhanaan organisasi menjadi isu yang kian menarik selama setahun terakhir ini. Dengan terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Apratur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB) Nomor 28/2019 tentang Penyetaraan Jabatan Ad.
  • Ahad, 20 Desember 2020 - 19:33:23 WIB

    Belum Bayar Listrik? Yuk Segera Lunasi Agar Liburan Semakin Nyaman

    Belum Bayar Listrik? Yuk Segera Lunasi Agar Liburan Semakin Nyaman Jelang akhir tahun 2020, PLN gencar melakukan upaya penurunan tunggakan listrik dengan menghimbau masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Ditargetkan pada akhir tahun 2020 tidak ada lagi pelanggan yang menunggak. Hal i.
  • Ahad, 06 Desember 2020 - 08:59:42 WIB

    Pendekatan  Grass Root, Strategi Kominfo Penuhi Target Partisipasi Pemilih

    Pendekatan  Grass Root, Strategi Kominfo Penuhi Target Partisipasi Pemilih Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan mitra strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam mengedukasi warga terkait Pemilihan Serentak 2020 yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Kelompok ini m.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]