7 Jenis Sayuran Terbaik untuk Bahan Jus Balita


Sabtu, 26 Desember 2015 - 01:11:13 WIB
7 Jenis Sayuran Terbaik untuk Bahan Jus Balita

Jenis sayuran terbaik untuk bahan jus

1. Wortel. Jus wortel cukup populer di­masya­rakat. Selain kandunganya yang kaya akan provitamin A, vitamin C, fosfor, kal­sium, dan serat, wortel juga memiliki warna menarik serta rasa yang cukup manis. Bahan jus yang satu ini telah dikenal bagus untuk ke­sehatan mata, meredakan sembelit, meningkatkan stamina tubuh, dan meu­runkan resiko alergi pada balita bunda.

Baca Juga : Awas! Inilah Dosa Jariyah yang Terus Mengalir

2. Tomat. Buah yang ketika matang berwarna merah ini kaya akan sele­nium. Asupan selenium bersama vitamin E yang cukup dapat memperlambat laju penuaan akibat senyawa radikal bebas. Meng­kon­sumsi jus tomat secara rutin diper­caya dapat me­ning­katkan daya tahan tubuh, me­ning­katkan nafsu makan si kecil, meredakan gejala flu dan gusi berdaran.

3. Mentimun. Sayuran yang mengandung hampir 96 persen air ini kaya akan polifenol dan flavonoid. Jus mentimun dipercaya dapat meredakan gejala diare, memperlancar pencernaan, dan meredakan demam si kecil.  Konsumsi jus men­timun dalam jangka panjang juga dipercaya dapat me­nurunkan resiko obesitas pada anak.

Baca Juga : Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik

4. Brokoli. Brokoli ka­ya akan sulforatan yaitu zat anti oksidan yang paling ampuh. Mengkonsumsi jus brokoli mungkin tidak ter­lalu populer dikalangan anak-anak karena rasanya yang kurang pas di lidah si kecil. Untuk mengatasinya bunda bisa mengkombi­nasikan brokoli dengan su­su, wortel, kiwi, belimbing, atau semangka sebagai ba­han pembuatan jus.

5. Bayam. Bayam dike­nal kaya akan kandungan zat besi dan vitamin A-nya yang tinggi. Mengkonsumsi jenis sayuran ini termasuk dalam bentuk jus, dipercaya dapat meningkatkan ke­kebalan tubuh, mencegah anemia, mengurangi resiko sembelit, dan menjaga ke­sehatan mata.

Baca Juga : Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia?

6. Bit. Jenis sayuran ini berbentuk bulat lonjong meruncing dibagian ba­wahnya, mirip seperti ga­sing. Sayuran yang berwarna merah keunguan ini kaya akan vitamin A. Rasanya yang manis dan segar cocok dijadikan salad selain untuk jus. Mengkonsumsi jus bit secara teratur dipercaya dapat memperlancar pen­cernaan, mencegah anemia, dan meningkatkan pro­duk­si sel darah merah.

7. Jagung. Kandungan serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pen­cer­naan dan menurunkan kadar kolesterol ‘jahat’ ,dalam jagung cukup tinggi se­hing­ga jus jagung sering digu­nakan un­tuk mengatasi ke­sulitan BAB (buang air besar). Jagung kaya akan karbohidrat dan fos­for. Jus jagung diper­caya dapat me­ningkatkan nafsu makan, mencegah sem­belit, dan menjaga kesehatan mata. (h/blt)

Baca Juga : Cegah Korupsi Melalui Simplikasi Jabatan Fungsional

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 20:56:24 WIB

    Awas! Inilah Dosa Jariyah yang Terus Mengalir

    Awas! Inilah Dosa Jariyah yang Terus Mengalir Sebagai manusia biasa, kesalahan ataupun khilaf merupakan sesuatu hal yang wajar adanya. Hal itu disebabkan karena kita bukan manusia sempurna seperti halnya Rasulullah SAW. Maka, introspeksi diri merupakan salah satu cara ya.
  • Kamis, 21 Januari 2021 - 16:34:07 WIB

    Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik

    Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik Peristiwa kelam pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) menyisakan duka yang sangat mendalam bagi sejumlah korban. Tak hanya enam Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat yang jadi korban pembunuhan di Jakarta, ada pula .
  • Rabu, 20 Januari 2021 - 10:49:13 WIB

    Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia?

    Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia? Malaikat adalah salah satu dari sekian makhluk Allah SWT. Hanya saja dia diciptakan dengan sejumlah keistimewaan salah satunya adalah tak pernah melakukan maksiat. .
  • Senin, 21 Desember 2020 - 01:18:17 WIB

    Cegah Korupsi Melalui Simplikasi Jabatan Fungsional

    Cegah Korupsi Melalui Simplikasi Jabatan Fungsional Penyederhanaan organisasi menjadi isu yang kian menarik selama setahun terakhir ini. Dengan terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Apratur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB) Nomor 28/2019 tentang Penyetaraan Jabatan Ad.
  • Ahad, 20 Desember 2020 - 19:33:23 WIB

    Belum Bayar Listrik? Yuk Segera Lunasi Agar Liburan Semakin Nyaman

    Belum Bayar Listrik? Yuk Segera Lunasi Agar Liburan Semakin Nyaman Jelang akhir tahun 2020, PLN gencar melakukan upaya penurunan tunggakan listrik dengan menghimbau masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Ditargetkan pada akhir tahun 2020 tidak ada lagi pelanggan yang menunggak. Hal i.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]