SMKN 5 Padang

Raih Berbagai Prestasi di Bidang Ekstrakurikuler


Sabtu, 26 Desember 2015 - 01:18:26 WIB
Raih Berbagai Prestasi di Bidang Ekstrakurikuler

SMK yang dominan di­isi oleh lelaki ini, tidak mau asal-asalan dalam mendidik peserta didiknya. Men­jadi­kan lulusan cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual adalah misi utama­nya. Karena, pihak sekolah ini percaya tanpa ada pem­bekalan secara spiritual dan emosional, ilmu yang di­dapat tidak akan dirasakan manfaatnya secara sem­purna oleh masyarakat.

Salah satu hal yang dila­ku­kan pihak sekolah adalah dengan menggelar sejumlah kegiatan ektrakurikuler yang melatih keilmuan sis­wa­nya dalam bermas­yara­kat. Hal ini sejalan dengan misinya membekali lulusan dengan pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan tantangan global. Ekstrakurikuler yang di­giatkan sekolah seperti bi­dang Pramuka, seni, olah­raga, dan lainnya.

Baca Juga : Ingat! Bukan Urusan Sepele, Tapi Sering Dianggap Sepele

Di SMKN 5 ini, ekstrakurikuler Pra­muka menjadi unggulan. Pem­bina kegiatan ekstra kurikuler SMK N 5 Padang Jafril, S. Pd, MM mengatakan Pramuka sering meraih jua­ra dan untuk tingkat peng­galang se-Kota Padang turut menjadi tuan rumah acara Pramuka.

Direncanakan Januari 2016, juga akan menggelar iven serupa dengan mem­perebutkan piala bergilir kepala sekolah.

Baca Juga : Awas! Inilah Dosa Jariyah yang Terus Mengalir

“Terbukti pada tanggal 25-31 Oktober lalu SMK N 5 Padang,mengikuti perke­mahan tingkat penegak di bumi perkemahan Uni­ver­stia Andalas Padang. Al­ham­dulillah SMKN 5 Pa­dang meraih juara 2 lomba tapak perkemahan dan lom­ba tari juara 3. Kemu­dian tingkat Kwarcab Kota Padang dan Sumbar di bidang PBB meraih Juara I,” ulasnya lagi.

Kepala SMKN 5 Padang Edi Suheri mengatakan, apa yang dilakukan terhadap siswa-siswi ini bertujuan meningkatkan potensi inte­lektual dan prestasi siswa dalam bidang akademis dan non akademis. Tak hanya itu, ia juga mengharapkan terserapnya tamatan per­guruan tinggi dan DU/DI sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Mening­kat­nya standar sarana dan pra­sarana serta fasilitas seko­lah. Serta mampu menjalin kemitraan dengan lembaga lain yang relevan dan me­ningkatkan peran serta mas­yarakat dalam pengelolaan pendidikan.

Baca Juga : Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik

Ia juga menjelaskan, se­kolah ini memiliki enam bidang studi keahlian dan delapan program keahlian dengan kompetensi tamatan yang dibutuhkan pasar te­naga kerja. Pada bidang studi keahlian teknik ba­ngunan, memiliki kom­p­tensi keahlian teknik kons­truksi batu dan beton, tek­nik gambar bangunan.

Kemudian pada bidang teknik  elektronika memi­liki kompetensi teknik au­dio video, pada bidang tek­nik  ketenagalistrikan me­miliki kompetensi teknik instalasi tenaga listrik, pada bidang teknik pemesinan me­miliki kompetensi tek­nik pemesinan, bidang tek­nik  otomotif memiliki kom­ptensi teknik otomotif kendaraan ringan, teknik otomotif sepeda motor.

Baca Juga : Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia?

Kemudian pada bidang teknik informasi dan komu­nikasi memiliki kompetensi teknik komputer dan jari­ngan. ***

 

Laporan:
OSNIWATI

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 17:32:39 WIB

    Ingat! Bukan Urusan Sepele, Tapi Sering Dianggap Sepele

    Ingat! Bukan Urusan Sepele, Tapi Sering Dianggap Sepele Saat ini rasanya sulit sekali kehidupan tanpa listrik. Bisa dikatakan, kita bergantung sepenuhnya terhadap listrik. Apalagi di era kenormalan baru ini, kita pun menggunakan listrik untuk kehidupan sehari-hari, mulai dari meny.
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 20:56:24 WIB

    Awas! Inilah Dosa Jariyah yang Terus Mengalir

    Awas! Inilah Dosa Jariyah yang Terus Mengalir Sebagai manusia biasa, kesalahan ataupun khilaf merupakan sesuatu hal yang wajar adanya. Hal itu disebabkan karena kita bukan manusia sempurna seperti halnya Rasulullah SAW. Maka, introspeksi diri merupakan salah satu cara ya.
  • Kamis, 21 Januari 2021 - 16:34:07 WIB

    Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik

    Kolonel TNI Mati Dibunuh Rekan Sendiri Cuma Gara-gara Politik Peristiwa kelam pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) menyisakan duka yang sangat mendalam bagi sejumlah korban. Tak hanya enam Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat yang jadi korban pembunuhan di Jakarta, ada pula .
  • Rabu, 20 Januari 2021 - 10:49:13 WIB

    Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia?

    Apakah Malaikat akan Meninggal Layaknya Manusia? Malaikat adalah salah satu dari sekian makhluk Allah SWT. Hanya saja dia diciptakan dengan sejumlah keistimewaan salah satunya adalah tak pernah melakukan maksiat. .
  • Senin, 21 Desember 2020 - 01:18:17 WIB

    Cegah Korupsi Melalui Simplikasi Jabatan Fungsional

    Cegah Korupsi Melalui Simplikasi Jabatan Fungsional Penyederhanaan organisasi menjadi isu yang kian menarik selama setahun terakhir ini. Dengan terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Apratur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB) Nomor 28/2019 tentang Penyetaraan Jabatan Ad.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]