DPRD Sumbar Dukung Penambahan Rumah Sakit Limapuluh Kota


Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:02:51 WIB
DPRD Sumbar Dukung Penambahan Rumah Sakit Limapuluh Kota

“Menurut hemat kami rencana itu sangat baik, apalagi saat ini belum punya rumah sakit yang lengkap,” kata anggota DPRD Sum­bar Yulfitni Jasiran saat melakukan reses ke Kabu­paten Limapuluh Kota, Se­nin.

Selain itu, kata dia, wila­yah Kabupaten Limapuluh Kota luas, sementara Ru­mah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada saat ini baru satu, yakni di Suliki.

Baca Juga : Berkat Bayar Listrik Awal Bulan, Rika Pun Pergi Umrah

Menurutnya, masya­ra­kat yang berada di bagian selatan dan timur aksesnya jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan RSUD yang ada, apalagi kondisinya dalam keadaan darurat.

“Untuk itu, perlu di­tambah rumah sakit di se­kitar ibukota kabupaten agar masyarakat lebih mu­dah mendapatkan pelaya­nan kesehatan,” katanya.

Baca Juga : Tanggulangi Pengemis dan Gepeng, Dinsos Kota Padang Berikan Pelatihan Keterampilan

Ia mengatakan, selain RSUD yang ada di Suliki, hanya ada rumah sakit yang berada di Kota Paya­kum­buh, sementara penduduk Kabupaten Limapuluh Kota lebih dari 400 juta jiwa.

Pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang sudah merencanakan penambahan rumah sakit tersebut, dimana hal itu bagaimana seorang pe­mim­pin mampu berfikir jauh untuk masa yang akan da­tang.

Baca Juga : 3.000 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Sampai di Dharmasraya

Sementara itu, Pe­lak­sana Harian (Plh) Bupati Limapuluh Kota Yendri Tomas mengatakan peme­rintah setempat berencana menambah rumah sakit, hal itu dikarenakan fasilitas yang ada belum cukup untuk melayani masyarakat.

Menurutnya, rencana tersebut perlu dilanjutkan oleh bupati dan wakil bupati terpilih pada masa yang akan datang, sehingga ren­cana untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan dapat segera terwujud. (h/zkf)

Baca Juga : Menyigi Nagari Sungai Duo Dharmasraya, Nagari Statistik Pertama di Indonesia

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]