Ribuan Peserta Datangi Tanah Datar

Minangkabau International Scout Camp Digelar


Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:04:12 WIB
Minangkabau International Scout Camp Digelar

Agenda berskala internasional itu merupakan iven yang diprakarsai oleh alumi pesantren Gontor dan beker­jasama dengan Pemprov Sumatera Barat dan Pemkab Tanah Datar.

Kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat  bersama Deputi Pe­ngem­bangan Pariwisata Kementrian Pariwisata Hesti Reko Hastuti, Wakil Ka Kwarnas Pramuka Marbawi, Ka­disbintal TNI Birjen M. Hafiz, Pj Bupati Tanah Datar Sudirman Gani, For­kopimda Provinsi dan Kabupaten disambut Tari Galombang di halaman Istano Basa Pagaruyung.

Baca Juga : Sebanyak 1.805 Nakes di Kabupaten Pessel Ditargetkan Selesai Divaksin Januari 2021

Ketua Pelaksana Eka Putra Wirman selaku Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Gontor Wilayah Sumatera Barat dan Ketua IAIN Imam Bonjol Padang, dalam laporannya me­nye­butkan  peserta dan pembimbing yang menghadiri Minangkabau International Scout Camp berjumlah 1.773 orang yang terdiri dari 1.423 orang dari dalam negeri dan 132 dari luar negeri dan 350 orang panitia.

Minangkabau International Scout Camp berlangsung tanggal 23-28 De­sember dengan berbagai program ke­giatan yang berorientasi ke­pra­mu­kaan.

Baca Juga : Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Pessel, 12 Positif dan 2 Sembuh

Deputi Pengembangan Pariwisata Kementrian Pariwisata Hesti Reko Hastuti mengucapan selamat atas terlaksananya Minangkabau In­ternat­ional Scout Camp yang menjadi salah satu upaya dalam mengembangkan pariwisata Indonesia baik di tingkat domestik maupun internasional.

Sementara, Pj Gubernur Sumatera Barat Reydonnizar Moenek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat te­rut­ama bagi para peserta karena dengan terlaksananya Minangkabau Inter­national Scout Camp ini bisa ber­in­tegrasi dengan masyarakat serta pe­ngem­bangan nilai-nilai dan sikap mental, watak, budi pekerti, gotong royong, religi dan tang­gung jawab. (h/fma)

Baca Juga : BMKG: Cuaca di Sejumlah Wilayah Sumbar Merata Hujan Ringan Siang-Sore Ini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]