Manchester City Vs Sunderland

Tak Ingin Kecewakan Fans


Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:07:40 WIB
Tak Ingin Kecewakan Fans

“Saya tahu ketika saya datang ke City bahwa ber­main di Boxing Day me­ru­pakan sesuatu yang istimewa bagi suporter Inggris dan mungkin merupakan salah satu momen yang paling dinanti,” jelas pemain Man­chester City, Fernandinho pada laman resmi klub.

“Itu adalah hari di mana semua orang bersantai dan menghabiskan waktu ber­sama keluarga dan kami harus mempersiapkan diri dengan benar dan me­mas­tikan bahwa kami akan me­m­buat semua fans pulang dengan hati gembira, se­hingga mereka bisa me­nik­mati liburan mereka.Kami akan melakukan yang ter­baik melawan Sunderland, saya bisa pastikan semua orang akan melakukan itu,” sambungnya.

Sebuah kabar gembira datang dari tim medis Man­c­hester City masuk ke ruang kerja Manuel Pellegrini je­lang bentrok dengan Sun­derland. Tiga pilar City yang sebelumnya cedera, Vincent Kompany, Fernando dan Pablo Zabaleta, sudah men­dapatkan izin untuk me­ning­galkan ruang perawatan. Bahkan, tiga pemain ini juga sudah bisa ditampilkan andai Pellegrini berkehendak.

Tampilnya tiga pemain ini, terutama Kompany dan Zabaleta tentu akan mem­bawa dampak nyata bagi City. Dua pemain ini akan menutup lubang di per­tahanan City. Kompany di jantung pertahanan. Se­mentara Zabaleta akan me­ngkudeta posisi Bacary Sag­na, pemain yang kerap jadi titik lemah pertahanan City.

Satu hal yang mungkin akan membuat pelatih Ma­nuel Pellegrini pusing ada­lah pemilihan komposisi lini depan mereka. Sergio Agu­ero sedang limbung, se­mentara Wilfried Bony yang sedang onfire menuntut dimainkan secara reguler. Mencadangkan Aguero juga tentu bukan langkah yang sepenuhnya bijak.

Dikubu lawan, Sun­der­land justru sedang dalam penampilan yang tidak im­pre­sif. The Black Cats tum­bang dalam tiga laga pa­mung­kas mereka. Ini tentu modal yang tidak ideal je­lang lawatan ke Etihad Sta­dion yang terkenal angker bagi tim tamu.

Tak cukup di situ, pada pertandingan Fabio Borini juga bisa bisa ditemani oleh lima rekan yang biasanya mengisi susunan pemain utama. Sebastian Larsson, Lee Cattermole, Adam Mat­­thews, Younes Kaboul, dan Jack Rodwell dipastikan tidak bisa ambil bagian pada pertandingan lawan City. Dengan kondisi demikian, harusnya pertandingan me­lawan anak asuh pelatih Sam Allardyce ini akan me­n­jadi laga mudah bagi The Citizen. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]