Kuranji Raih Emas Sepakbola

Padang Timur Juara Umum


Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:11:43 WIB
Padang Timur Juara Umum Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi Ketua KONI Padang Agus Suardi menyerahkan piala juara umum Porkota Padang kepada Camat Padang Timur Rachmadeny Dewi Putri. (SANI)

Kecamatan Padang Ti­mur berhasil meraih 49 medali emas, 49 medali perak dan 48 medali pe­rung­gu. Sedangkan pe­ri­ngkat kedua diraih oleh Kecamatan Padang Barat dengan perolehan medali emas sebanyak 30 keping, medali perak 11 keping dan 29 keping medali perunggu.

Sementara itu peringkat ketiga diraih oleh Ke­ca­matan Lubuk Begalung de­ngan perolehan medali emas sebanyak 26 keping, perak sebanyak 30 keping dan 36 perunggu. Namun medali emas cabang olahraga ber­gengsi diraih oleh Keca­matan Kuranji setelah me­nga­lahkan Kecamatan Na­ng­galo melalui adu penalti 3-0 setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal Jumat (25/12) di Stadion H. Agus Salim Padang.

Baca Juga : Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

Setelah selesai babak final cabang sepakbola, Por­kota Padang secara resmi ditutup oleh Walikota Pa­dang Mahyeldi Ansharullah. Dalam sambutannya Wali­kota Padang mengatakan bahwa dengan adanya Por­kota ini akan memasya­rakatkan olahraga.

“Dengan masyarakat gi­at berolahraga maka ke­depa­nya akan melahirkan masyarakat yang sehat dan bugar,”ujar Walikota Pa­dang, Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga : Tragis, AS Roma Ditendang Spezia dari 16 Besar Coppa Italia

Lebih jauh dirinya me­nga­takan kalau Porkota ini merupakan iven yang pen­ting. “Dengan adanya Por­kota ini dapat mengukur per­kembangan dan pe­ning­katan para atlet. Selain itu juga untuk peningkatan prestasi atlet,”bebernya.

Dengan adanya Porkota ini akan dapat menggali potensi atlet-atlet muda yang ada di Kota Padang. “Ini bagian dari persiapan Kota Padang untuk me­ng­hadapi Porprov  Sumatera Barat tahun 2016 dimana Kota Padang akan menjadi tuan rumah,”paparnya.

Baca Juga : Mario Mandzukic Resmi Berseragam AC Milan

Mahyeldi sendiri ber­harap melalui Porkota ini dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan memiliki prestasi. “Para atlet tersebut nantinya tidak hanya me­miliki prestasi ditingkat lokal saja, namun tingkat nasional dan bahkan inter­nasional,”jelasnya.

Sementara itu Kadis­pora Kota Padang, Suardi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Porkota ini. “Kegiatan Porkorta ini bisa berjalan lancar berkat bantuan semua pihak, ”ung­kap Kadispora Kota Pa­dang, Suardi. (h/mg-san)

Baca Juga : RFEF Hukum Messi Larangan Turun pada Dua Pertandingan

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]