Polisi Sisir dan Sterilkan 29 Gereja


Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:13:09 WIB
Polisi Sisir dan Sterilkan 29 Gereja

“Hal tersebut untuk mendeteksi bahan peledak, yang berdampak mengganggu proses peribadahan umat Kristiani, serta menjamin rasa aman,” buka Tim Gegana Polda Sumbar, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Dwi R sebagai pendamping Tim Gegana Polda Sumbar.

Dwi melanjutkan, penyisiran dilakukan dengan menggunakan alat pendekteksi terbuat dari bahan logam dan bahan lainnya.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

“Memang sudah standar pengamanan dan sebagai langkah guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti ancaman teroris dan kriminalitas lainnya,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Tim Gegana Polda Sumbar ini, setiap sudut dalam ruangan gereja harus benar-benar disisir, sehingga sterilisasi benar-benar akurat dan tidak satupun terlewatkan.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

“Penjinak bom tidak hanya melakukan pendeteksian pada benda-benda yang mencurigakan, alat pengeras suara pun dideteksi, karena peledak bisa muncul dari alat pengeras suara yang dipicu dengan bahan peledak yang dirakit dengan metode seperti itu,” tutupnya.

Dari pantauan Haluan di lapangan gereja yang disisir antara lain, gereja Bethel Indonesia Jemaat Getsemani, Jalan Kampung Nias V No 46, lalu gereja GPDI, kemudian bergeser ke gereja Katolik Katedral Jalan Bundo Kanduang. (h/mg-adl)

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]