BAZ Salurkan Zakat Produktif Rp 219 Juta


Senin, 28 Desember 2015 - 02:48:04 WIB

Sebelum dilakukan penyaluran zakat tersebut, BAZ Padang Panjang terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap para mustahik.

Ketua BAZ Kota Padang Panjang Alizar Chan mengatakan, zakat ekonomi produktif itu diserahkan kepada 123 mustahik atau penerima zakat yang ada di daerah itu untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Dana tersebut disalurkan mulai hari ini dengan nilai bervariasi, dari Rp1 juta sampai Rp5 juta. Ini merupakan yang keempat kalinya secara kolektif pada 2015 ini,” ujarnya. Tidak itu saja, pihak BAZ Padang Panjang juga terlebih dahulu melakukan verifikasi terhadap para mustahik sebelum zakat disalurkan.

“Mustahik yang akan menerima sudah direko­mendasi pihak pengurus masjid dengan indikator masyarakat miskin yang berpotensi mengembangkan usaha,” katanya.

Alizar Chan menyebutkan, dari 123 orang mustahik menerima bantuan berbagai macam bentuk mulai dari uang sampai barang keperluan dari usaha yang ditekuni. .(h/mg-pis)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Januari 2020 - 16:39:44 WIB

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas DHARMASRAYA,HARIAN HALUAN.COM- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan, didampingi Sekda H. Adlisman, Ketua Baznas H. A Gani, Kepala Kamenag Dharmasraya serahkan Bantuan Beasiswa..
  • Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:26:36 WIB

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta PAINAN,HALUAN.COM- Empat kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan,  menerima bantuan  dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pessel sebesar.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 01:27:37 WIB

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa AGAM, HALUAN -- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di.
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:12:41 WIB

    BAZ Salurkan Zakat Produktif Rp 1,056 M

    BATUSANGKAR,HALUAN - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyerahkan dana zakat produktif kepada sebanyak 312 orang mustahiq, dengan total dana sebesar Rp1,056 miliar, berasal dari BAZ Tanah Datar..
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:17:23 WIB

    Pemko dan BAZ Bantu Korban Kebakaran

    Pemko dan BAZ Bantu Korban Kebakaran SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah kota bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan kepada Yusma Yenti, korban kebakaran Desa Salak Kecamatan Talawi..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM