Pemda Tanah Datar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi


Senin, 28 Desember 2015 - 02:58:43 WIB

Pimpinan PT Rical Ber­­sudara, Hirjardi yang di­konfirmasi terkait adanya informasi bahwa Pem­da Tanah Datar tidak men­dukung  perumahan ber­sub­sidi, menyebutkan hal itu sama sekali tidak be­nar. ”Saya sama sekali tidak pernah mengeluarkan per­nyataan bahwa Pemda Ta­nah Datar tidak mendu­kung program perumahan ber­sub­sidi, karena kenyataan­nya Pemda Tanah Datar sangat mendukung sekali pembangunan rumah ber­sub­sidi untuk masyarakat ekonomi menengah ke­ba­wah ini,” sebutnya

Dikatakan, hal itu telah dibuktikan oleh pemerintah daerah dengan membe­ri­ kan, mem­permudah dan memperlancar berbagai ben­tuk perizinan yang di­per­lukan, agar pem­ba­ngunan rumah bersubsidi bisa segera terwujud dan dinikmati secepatnya oleh masyarakat Tanah Datar. 

Menurut dia, tujuan prog­ram perumahan ber­subisidi untuk memberikan kenyaman tempat tinggal bagi masyarakat, serta untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat itu sendiri dan Pemkab Tanah Datar juga sangat men­du­kung dan membantu dalam pengurusan izin pem­bangu­nan perumahan bersubsidi ini. Seperti, Dinas Ling­kungan Hidup, Dinas Pe­kerjaan Umum, Dinas Per­hubungan dan Informatika.

Ditambahkan Hirjardi, PT Rical Bersaudara, ter­hitung mulai tanggal 6 De­sember 2015 lalu, tidak lagi mempekerjakan salah seo­rang pimpinan PR (Publik Relation) PT Rical Ber­saudara, dengan inisial MY, terangnya.

Terpisah, Pemda Tanah Datar, melalui Sek­retaris Dae­rah Hardiman menga­takan, pemerintah derah tetap mendukung kegiatan perumahan bersubsidi yang di bangun oleh PT Rical Ber­saudara.

“Pengembang harus me­menuhi dan mengikuti se­mua ketentuan dan prose­dur serta aturan yang berla­ku, selagi aturan terpenuhi, tidak alasan bagi pemerin­tah daerah untuk tidak men­dukung pemebangunan ru­mah bersubsidi, apalagi itu menyangkut kepentingan masyarakat,” kata Har­diman.

Dikatakan, terkait pem­bangunan tersebut dampak lalulintas (Amdalalin)  yang ditimbulkan akibat dibangunnya perumahan tersebut, tentu harus dikaji secara mendalam oleh PT Rical Bersaudara, sebutnya

“Amdalalin harus dibuat oleh PT Rical Bersuadara atau melalui pihak ketiga. Dishub Tanah Datar juga punya tenaga ahli untuk itu, untuk memakai jasa tenaga ahli tentu ada bia­yanya, namun perusahaan bebas menentukan tidak harus lewat pemerintah da­erah,” ungkap Hardiman. (h/fma)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 12:21:01 WIB

    Cegah Kebocoran, Pemerintah Dorong Pemda Gunakan ETP Kelola APBD

    Cegah Kebocoran, Pemerintah Dorong Pemda Gunakan ETP Kelola APBD JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Bank Indonesia (BI), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ko.
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 15:50:47 WIB

    Duit Daerah Nganggur Rp 184 T, Ini Sanksi yang akan Diterima Pemda

    Duit Daerah Nganggur Rp 184 T, Ini Sanksi yang akan Diterima Pemda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memberikan sanksi untuk Pemda yang mengendapkan dana daerah di rekening kas umum daerah (RKUD). Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti me.
  • Kamis, 14 November 2019 - 17:44:27 WIB

    Kucurkan Rp3,5 T, Menkeu Bayar Selisih Kenaikan Iuran BPJS Tanggungan Pemda

    Kucurkan Rp3,5 T, Menkeu Bayar Selisih Kenaikan Iuran BPJS Tanggungan Pemda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelontorkan Rp3,5 triliun untuk membayar selisih perubahan iuran BPJS Kesehatan bagi penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah daerah (pemda). Dana terseb.
  • Senin, 20 November 2017 - 23:33:44 WIB

    BI: Pemda dan Media  Berperan Penting Tekan Inflasi

    BI: Pemda dan Media  Berperan Penting Tekan Inflasi JAKARTA, HALUAN-Pemeritah Daerah dan kalangan wartawan  di daerah, bagian yang penting dalam  menekn inflasi dan meningkatkan investai. .
  • Selasa, 12 April 2016 - 03:07:43 WIB
    Berdampak Terhadap Perekonomian Rakyat

    Tren Batu Akik Harus Didorong Pemda

    PADANG, HALUAN — Ko­mu­nitas Batu Akik Mulia (KBAM) Sumatera Barat mendorong Pemda di Suma­tera Barat untuk kembali meledakkan kepopuleran (booming) batu akik, karena berdampak pada pere­kono­mian rakyat, dari masyarak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM