Hadapi Persidangan MK

Taufiq Idris Kantongi Bukti dan Saksi


Senin, 28 Desember 2015 - 03:18:54 WIB
Taufiq Idris Kantongi Bukti dan Saksi

Di­antara materi-materi yang diajukannya yaitu dugaan politik uang, keterlibatan PNS berpolitik praktis men­­du­kung salah satu ca­lon, pemilih melakukan pen­coblosan berulang-ulang dan indikasi mo­bili­sasi massa. Pihaknya sudah me­ngan­tongi bukti untuk mem­buktikan dugannya ter­se­but.

“Pada 31 Desember nan­ti saya akan tambah bukti-bukti dan saksi ke MK. Pengaduan kami juga didu­kung penuh oleh par­tai pendukung dan bagi saya Pilkada ada kalah dan me­nang, sudah biasa dalam pertarungan dan saya siap kalah dan menang. Namun, setelah saya banyak mene­rima bukti-bukti ke­cu­ra­ngan dari ma­sya­rakat. Ini merupakan kesalahan yang perlu diluruskan agar ma­syarakat bisa mendapatkan pemimpinnya yang ber­si­kap jujur. Saya menya­yang­kan Pilkada dimenangkan dengan cara-cara yang ber­ten­tangan dengan norma-norma dan budaya kita Lu­hak Nan Tuo,” sebut Taufiq.

“Terkait, indikasi mo­bi­lisasi massa dari Pekanbaru itu saya rasa mereka tidak perlu mengkam­bing­hitam­kan salah satu organisasi,” tambah Taufiq Idris dari Batam via ponselnya saat dihubungi Haluan, Minggu (27/12).

Menurutnya, ia meya­ki­ni dengan bermodalkan buk­ti-bukti dan beberapa sak­si, MK akan me­nga­bul­kan permohonannya. Ter­kait dugaan kecurangan yang terjadi di beberapa TPS di­rinya belum mau menye­but­kan dimana TPS terse­but. “Beberapa bukti telah saya kantongi dan sejumlah saksi juga telah bersedia un­tuk memberikan kesak­sian­nya di MK nanti. Tim dari Irama berupaya membujuk rayu saya agar tidak melan­jutkan pengaduan ini, na­mun bagi saya ini sebuah upaya saya mencari keadilan dan saya meyakini dengan telah mengantongi bukti-bukti dan saksi, MK akan mengabulkan permohonan kami, selain ke MK saya juga melaporkannya ke Ba­was­lu RI,” urai Taufiq.

Saat persidangan nanti paslon Edi-Arman-Taufiq Idris akan didampingi dua pengacara yaitu Arsil Sa­lim,SH dan Heri Tam­pu­bolon, SH, MH. (h/fma)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]