Deddi Fajar Ramli Resmi Gantikan Agus Syahdeman


Senin, 28 Desember 2015 - 03:24:48 WIB
Deddi Fajar Ramli Resmi Gantikan Agus Syahdeman KETUA DPRD Kabupaten Solok, melantik anggota DPRD Kabuapaten Solok Pergantian Antar Waktu dari Partai Demokrat Deddi Fajar Ramli menggantikan Agus Syahdeman yang maju pada Pilkada, 9 Desember lalu. (ERI)

Rapat paripurna istime­wa beragendakan pelan­ti­kan serta pengambilan sum­pah dan janji anggota DP­RD Kabupaten Solok itu sesuai dengan Surat Ke­pu­tusan Gubernur Sumbar nomor 171-887-2015 yang dibacakan Sekretaris DP­RD Kabupaten Solok Drs Syamsurizal, MM.

Dedi Fajar  Ramli meru­pakan peraih suara terba­nyak kedua dari daerah pemilihan Solok 2 yang meliputi Kecamatan Gu­nung Talang dan Kecamatan Kubung. Ia menggantikan Agus Syahdeman yang ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Solok,  9 De­sem­ber lalu.

Baca Juga : Alokasi Pupuk Bersubsidi di Solsel Berkurang, Tidak Cocok dengan Target Tanam

Agus Syahdeman sendiri pada Pilkada Kabupaten Solok kemarin hanya me­nempati posisi ketiga dari tiga pasangan yang ada. Namun demikian, baik se­ba­­gai pribadi maupun se­bagai ketua partai, ia sangat berterima kasih atas pelan­tikan Deddi Fajar Ramli sebagai anggota DPRD Ka­bu­paten Solok pengganti antar waktu.

“Saya maju sebagai calon Bupati  Solok dan sudah siap dengan segala konse­kuen­sinya. Termasuk risiko kehilangan status sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok. Buktinya, saya telah lama membuat surat pe­ngun­duran diri anggota DPRD Kabupaten Solok. Hari ini saya justru senang dan ikhlas posisi saya digan­tikan oleh staf ahli Fraksi Partai Demokrat. Mudah mudahan penggantian ini bermanfaat bagi kader dan bermanfaat  pula bagi Par­tai Demokrat,” ujar Agus Syahdeman.

Baca Juga : Jadi Biang Kerok Banjir, DPRD Sumbar Dorong Percepatan Normalisasi Batang Lembang

Sementara itu Pejabat (Pj) Bupati Solok, Devi Kurnia dalam sambutannya mengaku sangat yakin Dedi Fajar Ramli akan mampu mengemban tugas sebagai wakil rakyat, karena sebagai staf ahli Fraksi Partai De­mo­krat, Deddi Fajar Ramli tentu sudah sangat mema­hami tugas dan fungsi se­orang wakil rakyat.

“Sebagai mantan staf ah­li Fraksi Partai Demo­krat, Deddi Fajar Ramli ten­tu tak asing lagi dengan tugas dan fungsi seorang legis­la­tor, saya yakin ia mam­pu mem­perkaya pemi­kiran dan etos kerja serta pengabdian da­lam mem­bangun Kabu­pa­ten Solok ke­depan,” kata Devi Kur­nia.

Baca Juga : Kodim 0305 Pasaman Temukan Kesadaran Warga Patuhi Prokes Masih Rendah

Menurutnya, proses per­gantian waktu merupakan hal yang lumrah dan bisa terjadi dan mekanismenya sudah diatur sesuai keten­tuan peraturan perundang-undangan. Proses dan me­ka­nisme telah dilalui de­ngan baik dan hari ini diwu­judkan dalam rapat pari­purna istimewa dengan pe­ngu­capan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Ka­bu­paten Solok. (h/eri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]