Jadi Walikota-Wakil Walikota Terpilih

Tim Relawan Ramlan-Irwandi Syukuran


Senin, 28 Desember 2015 - 03:26:09 WIB
Tim Relawan Ramlan-Irwandi Syukuran Wakil Walikota Terpilih Irwandi menyerahkan kenang-kenangan berupa foto bersama kepada Koordinator Tim Relawan Kelurahan Pakan Kurai Jefrimen, Minggu (27/12). (YURSIL)

Syukuran Tim Relawan tersebut turut dihadiri ninik mamak, tokoh masyarakat, anggota DPRD Bukittinggi, anggota DPRD Sumbar, pengurus partai PDIP Bu­kit­tinggi, pengurus Partai Pe­rin­do, tim sukses pasa­ngan RI.

Ketua Panitia Pelaksana Sabirin Rahmat menye­but­kan, saat ini Kota Bukit­tinggi telah membuat seja­rah baru di Indonesia, bah­kan masyarakat Kota Bukit­tinggi telah menjadi contoh bagi kota-kota lain untuk membangun jalur per­se­orangan dalam Pilkada men­­­datang. Pilihan dan du­ku­ngan masyarakat terha­dap pasangan RI di jalur perseorangan sulit untuk dibendung, kondisi ini men­ciptakan suatu opini bahwa pasangan RI benar-benar memiliki dukungan dan akar yang kuat di tengah-tengah masyarakat.

“Setelah pasangan RI me­ng­ikrarkan niat suci un­tuk memimpin peme­rin­tahan di kota ini. Di saat itu pula kita Tim Relawan turut merasa terpanggil secara moral untuk ikut ambil bagian dalam rangka mewu­judkan niat suci pasangan RI,” kata Sabirin.

Ia menjelaskan, pasa­ngan RI bagaikan magnet yang kuat di kota ini dan ini terbukti dengan secepat kilat di tiga kecamatan dan dua puluh empat kelurahan ditingkat RT, RW saling bergandengan tangan bahu membahu, bekerja keras pagi, siang dan malam tanpa mengenal lelah untuk men­dukung dan memenangkan pasangan RI menjadi pe­mim­pin di Bukittinggi.

Kuatnya dukungan ma­sya­rakat terhadap pasangan RI mengisyaratkan betapa tingginya keinginan masya­rakat merindukan pemim­pin baru, pemimpin yang cerdas, pemimpin yang me­rak­yat tahu akan persoalan kota dan mampu menye­lesaikan persoalan tersebut.

“Kemenanggan kita di pesta demokrasi tahun ini, tentunya merupakan tugas berat pasangan RI memim­pin birokrasi dan memim­pin lebih kurang seratus dua puluh ribu warga Bukit­tinggi. Dan ini bukan peker­jaan mudah, kita harus tetap ber­gandengan tangan untuk membantu pasangan RI dalam menjalankan roda pemerintahan,” ulasnya.

Selain itu, ia mengajak warga Bukittinggi yang da­lam Pilkada terdahulu ber­seberangan secara politik untuk bersama-sama mem­bangun Kota Bukittinggi ke depan, biduak lalu kiam­bang batauik.

Sementara itu, walikota terpilih Ramlan Nurmatias dalam sambutannya sangat mengapresiasikinerja tim relawan yang tidak menge­nal waktu dalam bekerja, siang dan malam untuk me­nga­wal dan mensukeskan pelaksanaan Pilkada.

“Banyak suka duka yang telah kita lalui bersama dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini, banyak cobaan yang kita hadapi namun demikian kami bersama dengan Bapak Irwandi me­nerima cobaan itu dengan lapang dada,” tutur Ramlan.

Dalam kesempatan itu, Ramlan secara resmi men­cabut SK pengangkatan Tim Relawan karena sebe­lum­nya Tim Relawan diangkat secara resmi melalui SK dan mencabutnya harus se­ca­ra resmi pula. Namun de­mikian katanya, Tim Rela­wan adalah merupakan ba­gian dari keluarga besar Ramlan-Irwandi yang tidak ha­rus dilupakan. Selan­jut­nya di kesempatan yang sama Ramlan dan Irwandi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Jon Rambo salah seorang tim relawan RI beberapa hari setelah pelaksanaan Pilka­da. (h/ril)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]